Basic Skincare Untuk Remaja Yang Wajib Kalian Ketahui

 


Setiap orang pasti menginginkan memiliki kulit yang mulus dan glowing. Kunci untuk mendapatkan kulit mulus dan glowing adalah dengan memiliki kulit yang sehat. Namun bagaimana cara mendapatkan kulit sehat ini? Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.

Dengan melakukan pola hidup sehat, tubuh bahkan kulit kalian kalian mendapatkan asupan gizi yang sehat dan dapat menyehatkan tubuh. Pola hidup yang baik dan benar sangat berpengaruh kepada kesehatan kulit.

Jika kalian mendapatkan kulit yang sehat, maka impian kalian mendapatkan kulit mulus dan glowing pasti akan terwujud. Namun tidak hanya pola hidup yang sehat, kalian juga perlu memberikan asupan untuk kulit dari luar.

Asupan dari luar untuk kulit yang dimaksud adalah dengan menggunakan skincare. Skincare adalah serangkaian perawatan kulit yang dapat menyehatkan dan menutrsi kulit dari luar. Dengan menggunakan skincare, kebutuhan kulit akan terpenuhi dan pastinya dapat memberikan kulit yang mulus dan sehat.

Namun tidak semua skincare cocok untuk kulit. Kalian juga perlu memerhatikan cara pemakaian dan produk yang kalian gunakan. Jika kalian adalah orang-orang yang baru terjun ke dalam dunia skincare, ada baiknya kalian menggunakan basic skincare terlebih dahulu.

Basic skincare adalah urutan penggunaan skincare yang di dalamnya hanya berisi dasa-dasar dari produk skincare. Produk-produk dari basic skincare itu adalah Facial wash atau pembersih wajah, pelembab, dan sunscreen atau tabir surya.

Penasaran dengan info mengenai basic skincare ini? Tapi sebelum itu, kamu dapat mendengarkan lagu chord dermaga biru saat membaca artikel ini. Langsung saja simak ulasan kami sampai habis.

Basic Skincare untuk Remaja

Basic Skincare routine adalah tahapan skincare yang tidak boleh dilewatkan. Tahapan ini cukup diperlukan untuk kulit karena dengan menggunakan urutan basic skincare yang benar, Kesehatan kulit akan terjaga dan kulit akan semakin glowing.

Apa sebenarnya fungsi basic skincare ini? Basic skincare dapat memenuhi kebutuhan asupan nutrisi kulit. Dengan menggunakan basic skincare untuk memperbaiki skin barrier, kalian akan mendapatkan nutrisi kulit yang baik.

Namun, kalian pastinya perlu mengetahui bagaimana urutan skincare basic agar penggunaan produk basic skincare untuk remaja yang kalian gunakan dapat bekerja dengan maksimal. Bagaimana urutan basic skincare routine yang benar? Berikut kami berikan ulasannya.

Urutan Basic Skincare Routine

1. Cleansing



Seperti Namanya, cleansing adalah urutan basic skincare routine untuk membersihkan kulit. Biasanya dalam tahapan ini kalian dapat menggunakan facial wash yang sesuai dengan wajah kalian. Pastikan kalian memilih facial wash yang tidak beralkohol, cocok untuk kulit sensitif, tidak mengandung SLS, dan paraben.

Rekomendasi facial wash yang dapat kalian pakai adalah Scarlett whitening, Ms glow, Cetaphil, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa membaca inspirasi nail art simple elegant lainnya.

2. Moisturizing



Moisturizing atau pelembab adalah urutan basic skincare yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan menjaga kulit untuk selalu terhidrasi. Produk satu ini cukup penting karena kulit kita memang membutuhkan kelembapan ekstra agar terhindar dari kulit kering.

Pemilihan pelembab yang tepat dapat membuat kulit lembab alami, terhidrasi 24 jam, dan dapat menjaga skin barrier dengan baik. Sama halnya dengan facial wash, pemilihan pelembab juga perlu diperhatikan dengan khusus.

Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kalian, tanpa alcohol, sls, paraben, dan parfum. Dengan begitu, kulit kalian tidak akan iritasi dan merah-merah.

 Rekomendasi produk yang dapat kalian gunakan adalah Cerave, Skintific, Scarlett, dan Dear me beauty.

3. Protecting



Protecting adalah perlindungan untuk kulit yang sangat perlu dalam skincare basic. Penggunakan produk yang bisa dimiliki dalam tahapan skincare basic ini adalah sunscreen atau tabir surya.

Untuk pemilihan tabir surya, pastikan memilih spf 30-50 dan sesuai dengan jenis kulit. Kalian juga harus melihat apakah sunscreen yang kalian gunakan telah diuji atau tidak. Karena jika kalian menggunakan produk-produk yang tidak diuji atau non halal, akan ada banyak masalah kulit yang muncul di dalam kulit wajah kalian.

Rekomendasi produk yang bisa kalian dapatkan adalah skinaqua, somethinc, azarine, dan lain sebagainya.

Itulah urutan basic skincare routine yang wajib kalian ketahui untuk menjaga Kesehatan kulit kalian. Pastikan kalian menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit kalian dan memakainya dengan urutan yang benar.

Jangan lupa untuk membaca blog kami yang lainnya untuk menemukan info menarik seputara dunia perskincarean.

Baca juga: Skincare Scarlett

Posting Komentar

0 Komentar