Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Sensitif Remaja



Apakah kamu salah satu remaja yang memiliki masalah kulit sensitif? Jika iya, maka kamu tidak boleh asal-asalan dalam memilih produk skincare seperti artis maupun penyanyi yang membawakan lagu chord kok iso yo, mereka tidak sembarangan dalam memilih sunscreen.

Misalnya saja dalam memilih produk yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari, yaitu sunscreen. Salah memilih produk tabir surya atau Sunscreen, bisa-bisa kulitmu malah terjadi iritasi.

Itulah kenapa, kamu harus memilih sunscreen untuk kulit sensitif yang memang aman dan efektif dalam melindungi kulitmu. Apalagi disaat kamu masi remaja, jangan sampai kulit kamu rusak dari usia yang masi muda.

Karena itu bisa membuat kamu kehilangan rasa percaya dirimu terutama pada wanita. Namun jangan khawatir lagi teman, karena saat ini banyak brand yang telah memberikan rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif dan berminyak.

Nah apabila sahabat sedang mencari rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat untuk remaja, simak ulasan di bawah ini sampai habis ya!

1.       Some By Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream SPF 50+ PA++++



Rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif yang pertama adalah dari brand Korea, yaitu Some By Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream SPF 50+ PA++++.

Produk ini termasuk physical sunscreen yang terbuat dari 85% essence pelembap. Selain itu, produk ini dibuat dengan kandungan Centella asiatica yang mampu memberi efek soothing, Madecassoside dan Asiaticoside sebagai antioksidan, serta essential oil (orange peel oil, lavender oil, tea tree leaf oil).

Tekstur dari produk ini sendiri adalah ringan dan lembut tanpa efek whitecast (putih) yang berlebihan. Kemudian, produk ini juga mampu memproteksinya dari paparan sinar mataharinya secara maksimal lho dengan SPF 50+ dan PA++++.

Kemudian ada juga 100% mineral UV filters berupa zinc oxide dan titanium dioxide yang mampu melindungi dari UVA serta UVB. Formula dari produk ini pun fragrance free dan non-iritating sehingga cocok buat kulit sensitif maupun kulit dengan masalah jerawat. Harga sunscreen ini Rp 130.000-an.

2.       Cetaphil UVA/UVB DefenseSPF 50+/UVA 28



Rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif yang kedua adalah Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28. Dengan kandungan SPF 50+, produk ini bebas fragrance dan bisa membuat kulitmu tampak lembut.

Sunscreen yang satu ini diciptakan dengan teknologi Mexoryl SX yang mampu memberikan proteksi tinggi pada kulit dari paparan UVA maupun UVB.

Formula dari produk ini ringan sehingga mudah meresap dan juga nggak meninggalkan efek putih (whitecast).

Kamu juga nggak perlu khawatir, bisa membuat kulit wajah mu menjadi jerawatan atau komedoan karena produk ini termasuk non-comedogenic dan hypoallergenic

Produk ini cocok abis deh buat remaja yang memilki kulit sensitif yang mudah teriritasi. Oh ya, sunscreen dari Cetaphil ini tahan air juga lho, jadi nggak akan hilang oleh keringat maupun air. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 330.000-an.

3.       ElsheSkin Soothing Daily Protection


ElsheSkin Soothing Daily Protection merupakan tabir surya yang dirancang dengan SPF 30 Broad Spectrum dan Chamomilla Recutita Flower Extract.

Produk sunscreen dari ElsheSkin ini memiliki kandungan unggulan meliputi Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Palmitate, Titanium Dioxide, dan Tocopheryl Acetate.

ElsheSkin Soothing Daily Protection memiliki fungsi utama yakni melindungi kulit sensitif secara optimal. Kegunaan lain dari sunscreen ini yaitu mampu menangkal dampak buruk sinar UV, radikal bebas, dan polutan penyebab iritasi pada kulit.

Formula yang ada di dalam ElsheSkin Soothing Daily Protection akan merawat kulit dan mencegah munculnya kemerahan pada lapisan kulit.

Sunscreen ini memiliki label alcohol free, fragrance free, unclog pores, dan non irritable sehingga cocok untuk kulit sensitif, kering, maupun kombinasi dengan usia di atas 15 tahun, namun tidak dianjurkan bagi pemilik kulit berminyak.Harga Normalnya sekitar Rp 92.000 (15gr).

4.       Skin Aqua UV Mild Milk Dry to Sensitive Skin SPF 25 PA++




Kali ini, ada sunscreen bagus dari produk Jepang yang juga aman untuk kulit sensitif remaja. Produk ini mengandung SPF 25 PA++ yang bisa melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB.

Kalau untuk bahan pembuatnya sendiri ada hyaluronic acid, collagen, dan vitamin E. Kulitmu bakalan tetap terlembapkan dan terjaga elastisitasnya deh.

Oh ya, sunscreen dari Skin Aqua ini juga bebas dari kandungan alkohol, paraben, dan juga formulanya antialergi.

Bahkan produk ini nggak hanya bisa dipakai di kulit wajah, tetapi juga di kulit tubuh seperti tangan. Produk ini cocok untuk remaja yang masi bersekolah karena, ini merupakan produk sunscreen kulit sensitif yang  termasuk murah. Skin Aqua UV Mild Milk Dry to Sensitive Skin SPF 25 PA++ ini dijual seharga Rp 60.000-an.

5.       Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense Mineral Sunscreen SPF 50 PA+++


Rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif yang terakhir adalah produk dari Kieh’s Ultra Light Daily UV Defense Mineral Sunscreen SPF 50 PA+++ juga cocok lho buat kulit sensitif remaja.

Produk yang termasuk mineral sunscreen ini teksturnya ringan, dan juga merupakan salah satu sunscreen untuk kulit sensitif, berminyak dan berjerawat  yang sangat recommended.

Kandungannya sendiri berupa 100% mineral-based yang mampu memproteksi kulitmu dari sinar UVA dan UVB.Dengan tekstur ringan yang matte finish, produk ini mudah meresap di kulit.

Selain itu, formulanya nggak bakalan menyumbat pori karena non-comedogenic. Produk ini cocok untuk remaja yang memiliki bajet yang lebih, karena untuk kemasan berukuran 50 ml, kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 700.000-an.

Cukup mahal sih, tapi nggak usah ditanya deh kualitasnya.

Nah, produk-produk di atas merupakan rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif remaja yang sudah terkenal bagus dan sangat cocok untuk kamu.

Jangan lupa untuk memilih produk di atas secara bijak, ya. Atau mungkin dari berbagai sunscreen di atas, ada yang sudah menjadi produk kesukaan kamu?


Posting Komentar

0 Komentar