Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering

Kulit kering dapat terjadi ketika kulit tidak bisa mempertahankan kelembapan yang cukup. Studi terbitan Dermatologic Therapy telah membuktikan penggunaan losion atau hand body dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah kulit kering.

Kulit kering bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari dikarenakan faktor cuaca, terlalu sering mandi air hangat, gaya hidup, dan menggunakan produk yang sabun mandi yang kurang tepat sehingga bisa menyebabkan kulit kering.

Kulit kering bisa diatasi dengan mengonsumsi air putih dengan cukup, mengonsumsi buah dan sayur, dan juga menggunakan handbody. Tapi sebelum menggunakannya, usahakan untuk mengoleskan handbody untuk kulit kering pada saat kulit masih basah. selain itu, kamu bisa membaca biodata Richard Kyle dan olahan buah melon.

Untuk itu, artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi hand body lotion yang cocok untuk dry skin, simak dibawah!

Cetaphil Daily Advance Lotion


Rekomendasi lotion dan handbody yang pertama adalah Cetaphil Daily Advance Lotion. Handbody ini dikhususkan untuk kulit yang sangat kering karena di dalamnya terdapat banyak kandungan yang bisa melembapkan kulit.

Terdapat ERC5 yang merupakan kombinasi dari sodium PCA, panthenol, dan emollient yang mampu melembutkan kulit. Kelembapan yang diciptakan oleh Cetaphil Daily Advance Lotion ini bisa dirasakan sepanjang hari.

Cetaphil Daily Advance Lotion juga tidak lengket dan sangat ringan di kulit. Untuk harganya, produk ini bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp165.000 untuk 85 gram.

Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion


Lembapkan kulit kering dan sensitifmu dengan Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion. Losion ini mengandung ekstrak oat yang memberikan efek menenangkan serta melembapkan bagi kulit.

Selain itu, formula Aveeno tidak mengandung parfum, cepat menyerap, dan diklaim secara klinis dapat melembapkan kulit sensitif maupun ekstra kering selama 24 jam.

Kandungan utama:

  • gliserin
  • petrolatum
  • dimetikon
  • shea butter
  • oat.

The Body Shop Coconut Nourishing Body Milk


The Body Shop Coconut Nourishing Body Milk sangat cocok untuk kamu pilih sebagai lotion dan handbody untuk kulit kering. Kandungan minyak dan santan kelapa di dalamnya bisa melembapkan kulit kering.

The Body Shop Coconut Nourishing Body Milk juga bisa menjadikan kulit lebih kenyal dan cerah. Kamu bisa menggunakannya sebelum mulai beraktivitas di pagi hari. The Body Shop Coconut Nourishing Body Milk bisa didapat dengan harga Rp199.000 untuk 250 ml.

Innisfree Olive Real Body Lotion


Selanjutnya ada Innisfree Olive Real Body Lotion yang menjadi handbody untuk kulit kering dan bersisik.

Di dalamnya, terdapat kandungan minyak zaitun, mango seed butter, gylcerin, dan nutrisi baik lainnya untuk kulit. Buah zaitun yang digunakan untuk membuat minyak zaitun bukanlah zaitun sembarangan karena harus zaitun emas alias golden olive yang tumbuh di Pulau Crete Mediterania.

Handbody ini punya tekstur yang bisa dikatakan encer sehingga mudah meresap ke sela pori-pori kulit dengan mudah. Innisfree Olive Real Body Lotion bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp170.000 untuk 300 ml.

Vaseline Intensive Care Advanced Strength Lotion


Vaseline Intensive Care Advanced Strength Lotion adalah lotion dan handbody untuk kulit kering yang bisa Moms pilih. Vaseline Intensive Care Advanced Strength Lotion bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau karena harganya hanya Rp21.000 untuk 100 ml.

Di dalam handbody ini terdapat kandungan yang mampu melembapkan kulit kering dan bersisik. Jika rutin menggunakannya, maka kulit tak hanya menjadi lembap tapi juga kenyal.

Selain Vaseline Intensive Care Advanced Strength Lotion, ada varian Vaseline lainnya yang bisa dipilih untuk kulit kering, yaitu Vaseline Healthy Bright Night Repair Lotion dan Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion.

Nah, itulah dia beberapa rekomendasi hand body lotion yang dapat kamu coba untuk kulit keringmu, semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar