Tips & Trik Make Up Pipi Tirus

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Ada yang memiliki bentuk wajah oval, hati, kotak dan lainnya. Namun, banyak pula yang memiliki wajah bulat. Mempunyai bentuk wajah bulat sering kali membuat seseorang tidak percaya diri terutama bagi para wanita.

Memiliki bentuk wajah bulat disebut-sebut akan membuat terlihat lebih gemuk terutama bagian pipi. Tak jarang berbagai cara dilakukan demi mengakali penampilan akibat bentuk wajah yang bulat.

Untuk itu, banyak wanita melakukan berbagai macam percobaan perawatan untuk mengubah bentuk wajah menjadi tirus. Artikel ini akan memberikan tips make up agar wajah terlihat lebih tirus, simak dibawah!

Alis


Alis korea atau alis yang lurus memang bisa membuat tampilan kita terlihat lebih polos dan girly. Namun, tak selamanya alis yang lurus bisa membuat penampilanmu terlihat flawless, terutama buat kamu yang memiliki pipi tembem.

Akan lebih baik jika kamu menggambar alismu sedikit menukik. Alis yang menukik akan membuat ilusi pipi tembem dan bulat menjadi lebih tirus.

Mengaplikasikan Blush on


Menggunakan 2 warna pada pengaplikasian blush on ini agar tampilan wajah lebih natural. Maka pada wajah bulat, kamu bisa mengoles tipis blush on dengan 2 warna. Untuk warna pertama, kamu gunakan warna sedikit gelap dibagian tulang pipi. Sedangkan warna yang lebih terang diusapkan diatas warna gelap tersebut.

Agar blush on yang kamu aplikasikan tampak lebih natural, jangan gunakan blush on yang memiliki shimmer. Selain itu, jangan terlalu tebal menggunakan blush on. Gunakan blush on sebelum kamu menggunakan bedak finishing. Hal ini dilakukan agar efek blush on tidak terlalu tebal dan tampak natural.

Make Up Mata natural


Untuk terlihat natural, sebaiknya gunakan warna-warna alami pada eyeshadow. Seperti tingkatan warna coklat. Hal ini bisa dilakukan sekaligus untuk memberikan kontur mata. Gunakan warna yang terang untuk bagian pusat kelopak, tulang alis dan juga sudut bagian dalam mata.

Untuk mendapatkan hasil alami tentu saja kamu tidak perlu menggunakan bulu mata palsu. Kamu cukup menggunakan eyeliner serfta mascara. Selain itu, gunakan eyeliner dengan kuas yang kecil, jangan terlalu tebal mengaplikasikan eyeliner. Untuk mascara juga gunakan sedikit saja.

Make Up Bibir Natural


Untuk mendapatkan kesan natural pada make up, kamu bisa menggunakan lip;stik dengan warna nude. Hindari menggunakan lipstick dengan warna bold ataupun terang. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lipstick ataupun lipcream matte. Agar tak terlalu pucat kamu bisa menambahkan sedikit liptint pada bagian dalam bibir.

Kontur dan highlight


Bukan rahasia lagi jika pipi tembem bisa tersamarkan dengan baik lewat teknik kontur dan highlight.

Untuk kontur, cari tahu dahulu dimana letak tulang pipi kamu. Setelah itu, aplikasikan kontur tepat di tulang pipi, sehingga menjadikan wajah kita terlihat lebih panjang untuk menghilangkan pipi tembem kamu.

Selanjutnya, aplikasikan highlight di bagian atas tulang pipi kamu agar tulang pipi lebih naik dan terlihat lebih tirus.

Nah, itulah tips membuat pipi terlihat lebih tirus yang dapat kamu coba, semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar