Cara Meratakan Kulit Belang Secara Alami


Menjaga kecerahan kulit itu adalah hal yang penting. Tapi lebih penting lagi, jikalau kita merawat tubuh kita agar cerah merata. Kulit yang tampak cerah keseluruhan akan menampilkan rasa percaya diri saat dilihat. Tapi seperti yang kita tau, cuaca terik yang ada di negara kita tak bisa menjamin kecantikan serta kesehatan kulit kita.

Seperti contoh, kulit kita kadang terpapar sinar matahari hanya sebgaian, sebagian lagi tertutupi oleh pakaian yang kita pakai. Maka dari itu, beberapa dari kulit kita akan tampak belang dan gelap. Tak sedikit yang tak percaya diri akan tampilan kulit mereka.

Kadang saat dijaga pun, sinar matahari tetaplah sinar yang jahat untuk kesehatan kulit. Maka dari itu, disini ada beberapa tips untuk memutihkan kulit yang tampak belang agar terlihat cerah merata. Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord buih jadi permadani ketika menyimak ulasan ini. Langsung saja yuk kita bahas.

1. Air beras


Air beras bisa dimanfaatkan sebagai lulur untuk kulit yang belang. Manfaat dari air beras antara lain untuk meningkatkan pertumbuhan sel kulit mati, membersihkan pori-pori dan meringkas jerawat, serta memudarkan flek hitam.

Air beras mempunyai banyak kandungan baik di dalamnya untuk kalian manfaatkan. Dngan rutin lulur air beras, akan mempercepat belang di kulit kalian akn memudar. Adapun cara memakainya adalah sebaga berikut,

·         -Saat mencuci beras, jangan buang airnya

·         -Biarkan air beras agar mengendap

·         -Gunakan endapan air beras sebagai lulur alami di bagian tubuh yang belang

2. Timun


Mentimun yang kaya akan kandungan vitamin A mampu meratakan warna kulit. Tak hanya itu, mentimun dapat merevitalisasi kulit, mengecilkan pori-pori serta melembabkan.

Adapun cara pemakaian mentimun dalam mengatasi kulit belang adalah sebagai berikut,

-Blender mentimun tanpa air hingga berbentuk seperti pasta

-Usapkan pada seluruh tubuh

-Diamkan selama 30 menit

-Lalu basuh dengan menggunakan air bersih sembari mandi

3. Bengkoang


Buah yang kaya akan manfaat ini tak diragukan lagi dalam menyehatkan serta menjaga kulit agar tetap lembab dan awet. Tak hanya itu, buah bengkoang dapat memutihkan kulit karena diperkaya akan vitamin c. Tak sekedar memutihkan, buah bengkoang bisa membantu mengurangi jerawat dan menghilangkan bekasnya.

Adapun cara pemakaiannya adalah,

·         Parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air

·         Gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami

·         Bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nanti berfungsi sebagai scrub

4. Lemon


 Buah yang sangat asam rasanya ini, ternyata dapat ikut andil dalam permasalahan kecantikan kulit. Lemon yang kaya akan vitamin C memiliki fungsi besar dalam menangkal radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan tubuh bahkan berpengaruh dalam kesehatab kulit.

Berikut adalah manfaat buah lemon bagi kulit yaitu membantu mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini, mengencangkan kulit, dan menghilangkan flek hitam pada kulit.

Adapun cara dalam menggunakan lemon sebagai solusi kulit belang adalah sebagai berikut,

·         Siapkan buah lemon dan peras

·         Oleskan perasan lemon pada kulit belang

·         Biarkan selama beberapa menit

·         Bilas dengan air bersih sambil mandi

·         Cara ini akan membuat kulit kamu segera menjadi segar dan merona karena lemon merupakan alat bleaching yang alami.

5. Lidah Buaya


Pasti tak akan asing lagi bukan dengan tumbuhan yang satu ini. Sejuta manfaat yang dimiliki lidah buaya ternyata salah satunya dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Tak hanya itu, dengan lidah buaya, kulit belang yang kita miliki akan cepat merata.

Adapun manfaat lidah buaya bagi kulit selain mencerahkan adalah pelembab kulit yang cukup efektif, menghilangkan bekas luka, memudarkan Stretch Mark, dan juga mencegah penuaan.

Kalian bisa memakai lidah buaya sebagai perata kulit belang kalian dengan cara berikut,

·         Ambil gel lidah buaya

·         Oleskan secara merata pada bagian yang belang

·         Diamkan selama 15 menit

·         Bilas dengan air bersih

Sekian artikel untuk kalian dapat mencerahkan kulit yang belang, semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar