Tips Untuk Memudarkan Bekas Luka di Kulit Secara Alami

Kulit yang bersih adalah idaman semua orang, tak perlu harus putih. Kadang beberapa flek atau bekas luka yang ada di kulit akan sangat mengganggu. Beberapa orang akan sangat kesulitan untuk memudarkan bekas luka, ada juga yang sangat gampang akibat gen yang dimilikinya.

Luka pada kulit bisa saja hadir secara sengaja ataupun tidak sengaja. Kita tak bisa menghalangi luka datang dan menghinggapi kulit kita sebagai tempat tinggal sementara, yang akhirnya akan meninggalkan bekas.

Banyak jenis luka pada kulit, seperti,

·         Luka koyak. Luka ini merupakan yang disengaja seperti luka operasi atau juga luka yang tidak disengaja, seperti luka saat kulit kamu tergores benda tajam. Jiaklau cukup besar, luka ini akan meninggalkan bekas yang timbul atau sering disebut dengan keloid.

·         Luka tusuk. Biasanya luka ini terjadi karena tertancap benda tajam hingga menembus kulit. Luka ini ternyata bisa saja loh menyebabkan tetanus.

·         Luka baret. Luka baret biasanya didapatkan karena tergorek benda kasar. Setelah luka ini didapatkan, alangkah baiknya untuk segera membersihkan luka agar tidak terjadi infeksi pada kulit.

Setelah mendapatkan luka, pasti kita akan mendapatkan bekasnya. Walaupun luka sudah sembuh, kita harus berpikir keras untuk memudarkan bekas pada kulit sambil membaca ayat seribu dinar. Karena seperti yang kita tau, beberapa en tidak membiarkan bekas luka pada kulit hilang begitu saja.

Berikut, tips untuk anda agar bekas luka cepat memudar.

1. Merawat Luka 

Saat luka masih baru terjadi, kadang kita tidak ambil pusing untuk merawatnya. Hal itu dilakukan agar luka tidak mengalami infeksi yang akan berpengaruh pada kesehatan kulit. Kalau luka dipelihara, maka tingkat kecepatannya untuk sembuh akan besar.

Maka dengan begitu, kita akan bisa dengan cepat merawat bekas yang ada. Semakin cepat bekas dirawat, maka akan dengan gampang kita memudarkannya.

2. Pijat dengan Minyak Vitamin E 

Vitamin e dikenal baik untuk kulit. Khasiatnya dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Minyak yang mengandung vitamin 3 ini sangat mudah dijumapi di apotik atau toko kecantikan. Kalian bisa mengoleskan minyak vitamin e ini ke kulit hingga 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secra rutin setiap hari pada bekas luka kamu.

3. Gosokkan Lemon 

Lemon juga dikenal baik untuk memutihkan kulit. Tak hanya itu, buah ini bisa dijadiakan perawatan alami untuk bekas luka kamu. Irisan buah lemon bisa kamu oleh dan gosokkan di bekas luka kamu dengan lembut. Pastikan, kamu tidak memiliki luka di sekitar kulit kamu ya. Setelah 10 menit, kamu bisa bilas dengan air dingin.

Ada  baiknya kalau kamu rutin dalam menggosokkan buah lemon ke bekas luka kamu.

4. Lidah Buaya 

Tanaman ini dikenal baik untuk kecantikan kulit terkhusus untuk melembutkan kulit. Di luar itu, lidah buaya juga bermanfaat loh untuk memudarkan bekas luka. Kalian bisa menggunakan gel lidah buaya ke bekas luka yang kalian miliki.

Kalian bisa mendiamkan nya sampai kering, lalu bilas dengan air hangat.

5. Madu 

Nah, siapa lagi yang tak tau akan khasiat madu terhadap kulit. Selain dapat melembabkan serta mengenyalkan kulit agar tampak lebih muda, bekas luka di kulit juga dapat dihempaskan dengan cara mengoleskan madu ke bekas luka kalian. Sangat gampang.

Kalian bisa membilasnya seteleah 30 menit dengan air hangat.

Wah, mudah juga ya untuk memudarkan bekas luka secara alami, jangan lupa rawat bekas luka kalian dan semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar