Yuk Racik Masker Alami untuk Setiap Masalah Kulit!!

Masalah wajah kadang menjadi masalah yang umum bagi setiaap orang, terkhusus bagi para wanita. Dimana, untuk tampil cantik dengan kulita mulus dan bersih, adalah idaman banyak orang. Tetapi, masalah kulit menghampiri baik disengaja maupun tidak sengaja. Banyak jenis masalah kulit bagi para wanita. Seperti kulit berjerawat, kulit kering, kulit yang berminyak berlebihan, kerutan, ataupun yang lainnya.

Banyak rekomendasi Skincare yang beredar serta menjanjikan para pemakai nya, tapi kadang mereka tidak memahami isi dari kandungan produk tersebut. Terkadang, para costumer produk skincare pada umum nya tidak memperdulikan soal efek dari setelah memakan produk yang terlalu banyak bahan kimia nya.

Padahal, orang pada zaman dahulu mempercayai, semua yang dari alam memiliki khasiat yang cukup bagus untuk setiap kulitdan mengurangi resiko yang berlebihan.

Saat ini, banyak jenis Skincare yang beredar, seperti serum, essence, mosturaizer, sun screen, masker dan lain lain. Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, banyak juga produk kecantikan ini menciptakan produk tersebut langsung dari alam nya atau berbahan organic.

Seperti banyak beredar masker organik dengan seribu manfaat untuk kulit agar tetap sehat dan cantik. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, para pencipta produk ini mengharapkan, para pemakai masker mendapatkan wajah yang cerah tanpa membuat banyak efek buruk pada kulit wajah.

Agar lebih paham dalam memilih masker, yuk kita simak jenis masker organik yang coock untuk setiap masalah kulit wajah. Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord pingal ketika menyimak ulasan ini. Langsung saja yuk kita bahas.

1. Untuk Kulit Berjerawat

Jerawat merupakan hal yang lazim pada kulit manusia. Akibat dari produksi minyak berlebih, serta adanya sumbatan para pori pori kulit, sehingga menyebabkan radang pada kulit yang membuat timbulnya jerawat.

Adapun jenis masker organik yang bisa kita racik sendiri untuk mengurangi adanya jerawat adalah, masker lidah buaya yang dimana anda bisa mengoleskan gel pada lidah buaya tersebut selama 30 menit dan membersihkan nya.



Adapun yang lain adalah masker kunyit, dimana anda cukup mencampurkan 1sdm bubuk kunyit dicampur dengan perasan air lemon. Atau dengan menggunakan masker madu dimana kita cukup mengoleskan maadu selama 15 menit ke wajah, lalu membilasnya.

Selain itu, untuk alternatif perawatan lainnya, es batu bisa menghilangkan jerawat dan mampu mencegah penuaan dini jika digunakan secukupnya.

Lihat Juga: 

2, Untuk Kulit kering

Kulit kering juga dialami oleh sebagian orang. Banyak faktor penyebab nya, seperti cuaca, keturunan ataupun lingkungan. Kita juag bisa meracik masker sendiri dari bahan alami untuk mengatasi kulit kering agar lebih lembab. Yang pertama dengan menggunakan minyak zaitun, yang dipercaya untuk melembabkan wajah, dan anda cukup dengan mengoleskan minyak zaitun saja ke wajah anda, sebelum mandi.



Yang kedua dengan membuat masker Alpukat, dimana anda bisa meracik masker dengan 1 sendok alpukat yang dicampur dengan minyak zaitun secukupnya, lalu bilas setelah 15-20 menit. Dan yang terakhir anda bisa membuat masker oatmal dengan mencampurkan 2  sendok oatmeal  dengan 1 sendok madu, lalu bilas setelah 20 menit. Selain itu, kamu juga bisa membaca inspirasi nail art simple elegant lainnya.

3. Untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak terjadi karena kelenjar pada kulit memproduksi sebum berlebihan. Produksi sebum yang berlebihan membuat kulit wajah tampak mengkilap. Kadang, ada beberapa orang yang tidak nyaman dengan minyak yang berlebih pada wajahnya. Disini, beberapa rekomendasi masker yang sangat mudah untuk dibuat dengan bahan alami. Yang pertama ada masker pisang dengan campuran air lemon. Dimana kalian cukup menghaluskan pisang lalu campur dengana air lemon, lalu oleh ke wajah anda.


Ada juga dengan memakai almond yang dicampurkan dengan madu secukupnya, lalu oleh ke wajah. Atau mungkin dengan masaker tomat dimana tomat anda halus kan lalu beri sedikit gula kemudia oleskan ke wajah anda.

Bagaimana, tertarik bukan untuk mencoba masker dengan bahan alami yang gampang dibuat dimana saja?

Posting Komentar

0 Komentar