Perawatan Alami Untuk Bibir tampak lebih Merona

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, kita harus merawat nya dan juga menjaga nya. Tidak hanya bagian bagian seperti kulit wajah, mata, ataupun kulit tangan serta kaki, terkadang banyak orang yang mengabaikan kesehatan bibir. 

Kadang juga mereka lebih memfokuskan untuk merawat kulit wajah, karena mungkin kulit wajah memiliki banyak sekali masalah yang tampak dengan jelas. Untuk bibir, kadang kita terlalu lalai sehingga beberapa kerusakan pada permukaan bibir yaitu, bibir tampak menghitam, bibir pecah-pecah, atau bibir yang kering. 

Banyak alat perawatan yang cocok untuk kalian bisa dengan gampang merawat kesehatan bibir kalian. Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord aku bukan jodohnya ketika menyimak ulasan ini. Adapun contoh nya seperti : 

1. Memakai Sunscreen bibir 

Itu agar bibir tidak semakin gelap akibat sinar uv yang memberikan efek buruk pada bibir. 

2. Memakai pelembab bibir 

Pemakaian pelembab bibir untuk membuat bibir anda tampak lebih lembut dan lembab. 

3. Melakukan Eksfloiasi Pada Bibir

Agar menghilangkan kulit mati yang ada pada bibir.  Jadi bibir tampak lebih sehat. 


Kadang, kalau kita tidak menjaga bibir kita, hal yang tampak sepele bisa jadi masalah yang besar. Berikut adalah rekomendasi perawatan bibir alami untuk anda agar bibir tampak lebih sehat dan murah juga pasti nya. 

1. Perbanyak minum air putih

Tampak mudah, tapi kebanyaan orang kurang dalam mengkonsumsi air putih. 

2. Hindari untuk mengigit bibir ataupun menjilat bibir 

Hal itu bisa menyebabkan air liur menempal dan menguap dibibir, maka akan membuat bibir semakin kering. 

3. Pakai Lidah Buaya 

Lidah buaya berfungsi untuk menjaga kelembaban pada bibir. Dengan menggunakan gel lidah buaya dengan rutin, dapat membuat bibir lembut dan lembab menjadi milik anda. 

4. Madu

Oleskan madu pada bibir anda untuk mengobati bibir anda yang kering. Semakin kering bibir anda, bisa menambah masalah lain seperti bibir pecah pecah ataupun luka pada bibir anda. Maka dari itu, alangkah baiknya merawat bibir dengan menggunakan madu. 

5. Gula pasir dan Madu

Gula pasir dan madu bisa dijadikan bahan untuk membuat scrub pada bibir secara alami. Kedua bahan dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir anda, agar tampak sehat dan merona.  Anda bisa mencampurkan bahan tersebut menjadi 1, dan disimpan pada wadah. Anda bisa memakainya utuk jangka waktu yang lama. 

6. Coklat dan Olive Oil


Olive oil atau yang sering kita dengan dengan minyak zaitun, sudah tidak menjadi rahasia lagi tentang khasiat nya untuk perawatan pada kulit. Sama hal nya dengan bibir, minyak zaitun bisa digunakan untuk melembabkan bibir agar tidak menngalami kekeringan ada bibir.

Minyak zaitun bisa juga digunakan untuk scrub bibir. Dengan mencampurkan bubuk kokoa secukupnyaa, gula pasri dan 2 sdm minyak zaitun, maka akan menjadi scrub alami untuk membuat bibir anda tampak sehat. 

7. Kiwi dan Stroberi


Sudah pernah makan buah kiwi atau buah stroberi sebelum nya? Kalau sudah, apakah kalian tau penggabungan 2 buah ini bisa menjadi perawatan alami untuk bibir anda. Anda cukup dengan menghalus kan buah kiwi dan stroberi dengan blender, lalu anda sisihkan sementara. 

Setelah itu anda bisa mencampurkan gula sedikit untuk menjadi bahan scrub atau madu untuk melembutkan kulit ada. Oleskan pada bibis, dan tunggu sekitar 30 menit,kemudian anda bisa bilas. 

8. Madu dan Kopi

Gula dan kopi bisa menjadi bahan utama pembuatan Scrub bibir. Kopi yang sering juga di gunakan sebagai bahan kecantikan sepreti scrub badan, bisa juga di gunakan untuk scrub bibir. Adapun cara nya yaitu, masukkan kopi 1 sdt, serta madu secukupnya, lalu oleskan ke bibir. 


Bagaimana, ingin mencoba membuat sendiri perawatan bibir secara alami? 



Posting Komentar

0 Komentar