Langsung ke konten utama

Jenis Minyak Zaitun dalam Kehidupan Sehari-Hari


Dalam dunia kecantikan, berbagai bahan alami diuji coba, digunakan lalu disebar luaskan agar rangkaian produk tersebut bisa menjadi solusi masalah wajah mereka.

Beberapa tumbuhan dan juga buah-buahan dapat dijadikan solusi yang bagus untuk mengatasi masalah muka. Seperti contoh, minyak zaitun.

Sudah taukah kalian sebelumnya asal dari minyak zaitun yang diperjualbelikan di pasaran? Minyak zaitun yang diproduksi dan banyak dijumpai di mana-mana karena memiliki khasiat yang bagus untuk kebutuhan kulit.

Dan kegunaan dari minyak yang berbau wangi itu tak hanya untuk kecantikan wajah. Untuk mengenal lebih dalam tentang buah zaitun, mari kita bahas lebih dalam.

Sejarah Minyak Zaitun

Minyak zaitun berasal dari buah zaitun yang sudah ditanam hampir 6000 tahun yang lalu oleh masyrakat Turki, Spanyol, Yunani, Persia, Mesopotamia. Kemudian minyak dari buah ini tersebar hingga Suriah, Palestina, dan Afrika Utara.

Pada dasarnya, belum tentu jelas dari mana buah ini berasal, tapi para masyarakat mediterania menggunakan  minyak buah ini sebagai obat-obatan, bahan bertukar barang, ritual keagamaan, serta perawatan tubuh.

Pada saat itu minyak yang sering disebut Olive Oil  ini menjadi hal yang berharga, hingga siapapun yang memakain minyak ini akan cukup dihargai, karena adanya komoditas tersendiri pada saat itu.

Jenis Minyak Zaitun

Olive Oil yang bereda pada masyarakat cukup memiliki jenis, dan juga memiliki perbedaan manfaat juga lho. Untuk kali ini,kalian harus bisa membedakan minyak zaitun yang kalian beli sesuai dengan kebutuhan kalian ya. Berikut adalah jenis-jenis minyak zaitun yang harus kamu ketahui :

1. Extra virgin olive oil

Minyak zaitun kali ini merupakan minyak yang dianggap apling sehat di antara beberapa minyak lainnya. Hal itu dibenarkan karena minyak ini diekstrak menggunakan metode alami dan juga distandarisasi untuk kemurnian dan kualitas sensorik dari minyak ini sendiri, seperti rasa dan bau.

Beberapa senyawa fenolik ini telah terbukti memiliki efek antioksidan pada manusia, khususnya mengurangi resiko penyakit keras hinggap ke tubuh manusia.

2. Virgin Olive oil

Minyak zaitun tipe ini tergolong tidak mengalami proses pemurnian. Sama seeri extra virgin oil, minyak tipe ini tidak mengalami pemanasan atau juga tidak adanya campuran bahan kimia. Memiliki kualitas yang hampir sama dengan extra virgin oil, tapi masih berada dibawah level dari kulitas minyak tersebut.

3. Refined olive oil

Minyak zaitun tipe ini dambil dari jenis buah zaitun yang berwarna hitam dan juga matang. Diantara jenis-jenis lainnya, minyak zaitun alami didalamnya merupakan yang paling sedikit. Hal itu dikarenakan banyaknya serangkaian proses penyulingan yang dilakukan terhadap buah zaitunnya.

Untuk menjadi sama dengan extra virgin oil dan virgin oil, buah ini tidak memenuhi syarat, dapat dilihat dari tingkat keasaman, dan juga bau serta rasa yang ada.

Karena terlalu banyak penyulingan, minyak ini tidak memiliki rasa dan juga memiliki warna yang bening.

4. Pure Olive Oil

Minyak zaitun yang beredar di masyrakat ini biasanya minyak hasil olahan yang mana di campur dengan tipe extra virgin oil dan juga refined olive oil. Biasanya minyak ini memiliki warna yang lebih terang dan memiliki rasa lebih ringan.

5. Light olive oil

Minyak tidak sama dengan yang lain, di mana merujuk kepada rendah kalori, melainkan lebih ke rasa minyak yang ringan. Olive oil ini diolah dengan pelarut ydan panas yang tinggi untuk menghilangkan bau yang tak diinginkan.

6. Pomace olive oil

Minyak ini memiliki kualitas terendah dari beberapa minyak yang ada beredar di masyarakata. Minyak ini berasal dari ekstrak residu yang tersisa setelah buah zaitun ditekan. Setelah buah dipres, ada sisa residu yang mengandung minyak dan air. Setelah minyak dan air dihilangkan, dari situlah minyak ini berasal.

Ada pun manfaat dari minyak tipe ini biasanya di gunakan untuk campuran produk perawatan tubuh seperti cream, lotion, atau juga kosmetik.

Wah, banyak juga ya ternyata manfaat dari minyak zaitun ini, minyak zaitun bisa kalian selipkan dalam kehidupan kalian sehari-hari dan semoga artikel ini membantu ya.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kering Dari Emina

Saat ini penting sekali untuk menjaga dan merawat Kesehatan kulit. Tidak hanya tubuh, namun kulit juga akan rusak jika tidak dirawat dengan baik. Ada berbagai macam permasalahan kulit yang biasa terjadi di tengah masyarakat seperti, kulit kering, kulit berjerawat, kulit berminyak, dan lain sebagainya. Semua permasalahan tersebut disebabkan karena kurangnya perhatiaan seseorang untuk merawat kulit. Salah satu masalah kulit yang sering terjadi saat ini adalah kulit kering. Kulit kering merupakan jenis permasalahn kulit yang umumnya terjadi saat kulit kita kurang lembab atau dehidrasi. Jika kulit dehidrasi, maka sel-sel kulit akan mengelupas dengan sendirinya. Selain itu, kulit akan cepat mengalami penuaan dan mudah menimbulkan permasalahan kulit lainnya. Untuk mengatasi permasalahan kulit kering ini, kalian membutuhkan skincare untuk kulit kering. Skincare untuk kulit kering memiliki berbagai macam jenis produk. Ada satu produk yang dapat kami rekomendasikan untuk kalian gunakan da

Urutan Memakai Skincare Yang Benar

  Menjaga Kesehatan tubuh merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh semua orang. Layaknya tubuh bagian dalam, kulit wajah merupakan salah satu aset tubuh yang wajib dirawat. Jika seseorang tidak merawat kulit wajah, maka akan banyak muncul permasalahan kulit yang menyebabkan kulit rusak dan tidak enak untuk dilihat. Beberapa permasalahan kulit yang sering terjadi akhir-akhir ini adalah kulit berjerawat, munculnya noda hitam, kulit kusam, kulit kemerahan, dan masih banyak lagi. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi semua permasalahan kulit tadi adalah dengan mengatur pola hidup sehat. Tidak hanya mengatur pola hidup sehat, kalian juga perlu menggunakan beberapa produk skincare yang fokus untuk memperbaiki kulit kalian yang bermasalah. Karena saat ini sudah banyak produk skincare yang diciptakan khusus untuk beberapa permasalahan kulit. Akan tetapi sebelum memilih produk yang akan kalian gunakan untuk kulit wajah kalian, pastikan kalian mengetahui je

Review Skincare Scarlett Untuk Kulit Berjerawat

  Jika kalian adalah orang-orang yang sedang mengalami permasalahan kulit berjerawat, kusam, dan beruntusan, maka blog kami yang satu ini sangat cocok untuk kalian baca. Jika sebelumnya kami telah membahas urutan memakai skincare pagi dan malam yang benar, sekarang kami akan membahas skincare untuk kulit berjerawat. Saat ini sudah banyak sekali merek-merek skincare yang banyak mengeluarkan produk untuk kulit berjerawat yang dapat kalian pakai. Namun, tidak semua skincare tersebut memiliki kualitas terbaik dan cocok untuk kalian gunakan. Tips untuk memilih skincare terbaik adalah pastikan skincare yang kalian gunakan halal dan ber-BPOM, bahan-bahan yang digunakan aman dan cocok untuk kulit kalian, dan yang pasti harganya terjangkau. Salah satu merek skincare terkenal dan sudah banyak direkomendasikan oleh banyak orang karena memiliki produk-produk terbaik untuk segala permasalahan kulit adalah Scarlett Whitening. Apa itu Scarlett Whitening? Scarlett Whitening Scarlett Whiten