Urutan Skincare Malam Yang Harus dipakai


Untuk kalian yang ingin mempunyai wajah sehat seperti dikta, ada baiknya kalian menjaga kesehatan kulit wajah setiap harinya. Beberapa jenis skincare diciptkan untuk kita dapat merawat wajah agar terlindung dari berbagai masalah yang bisa saja merusak kulit.

Biasanya, skincare terbaik dipakai saat malam hari, hal itu dikarenakan kulit lebih banyak bekerja saat kalian tidur. Disaat kalian memakai perawatan wajah kalian sebelum tidur, diharapkan kulit kalian bisa memproduksi vitamin yang kalian pakai melewati skincare tersebut.

Untuk kalian yang memakai beberapa produk kimia, ada urutan yang harus kalian jalani. Terkadang, urutan skincare berguna untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada yang wajah butuhkan. Jikalau kalian memakai skincare tidak berurutan, takutnya wajah kalian akan memiliki masalah.

Dan berikut adalah urutan dari skincare yang benar untuk kalian ikuti.

1. Make up Remover dan Cleanser

Tahapan ini digunakan untuk mengawali urutan skincare kamu. Kenapa harus menggunakan cleanser/ agar wajah kamu harus dibersihkan dahulu, kemudian bisa diberikan makanan yang sehat seperti skincare lanjutan.

Jikalau kamu memakai urutan perawatan wajah selanjutnya tanpa membersihkan wajah kamu terlebih dahulu, hasil yang kamu harapkan tidak akan terjadi. Selain itu, kalian bisa menanggung resiko dari kelalaian kalian akrena tidak membersihkan wajah.

2. Eksfloiasi 

Eksfloiasi biasanya digunakan untuk membersikan kulit terkhusus mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit. Dengan kalian mengeksfloiasi kulit kalian, bisa membantu kalian mempunya kulit yang sehat. Kenapa harus melakukan eksfloiasi pada kulit wajah?

Biasanya, kulit wajah walaupun setelah di bersihkan dengan cleanser tidak akan lagsung bersih sempura, maka dai itu gunakan ekfloiasi untuk menguras kotoran mendalam di kulit.

Tapi, untuk produk ekfloiasi dapat membuat kulit kalian semakin tipis jikalau dipakai terus menerus, ada baiknya kalian memakai varian ini 2x dalam seminggu, kecuali jikalau eksfloiasi ini tergabung dalam produk face wash.

3. Toner 

Sehabis mencuci muka, ada baiknya kalian menggunakan toner yang menjadi urutan skincare selanjutnya. Kegunaan toner adalah mengembalikan pH serta keseimbangan kulit. Biasanya toner memiliki bentuk cair dan bening.

Selain mengembalikan pH kulit, toner mampu menjadi penyerap kandungan dari skincare selanjutnya yang mana akan sangat berguna untuk kandungan wajah.

Adapun cara penggunaan toner adalah kalian cukup menuangkan nya ke kapas lalu oleh ke wajah kalian secara merata.

4. Serum 

Serum biasanya dirancang dengan bahan-bahan aktif untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Kalian bisa perhatikan masalah kulit kalian, lalu pilih kandungan serta manfaat dari  serum yang cocok untuk kalian pakai.

Kenapa penting menggunakan serum pada kulit saat malam hari? Karena biasanya pada serum terkandung paling tidak retinol dan juga peptida. Kandungan ini biasanya berguna untuk mengatasi penuaan dini pada kulit.

Biasanya serum memiiki tekstur yang kental. jadi dalam pemakaian, kalian bisa menggunakannya hanya beberapa tetes lalu aplikasikan ke seluruh wajah.

5. Krim Mata 

Biasanya penggunaan krim mata cocok digunakan saat tidur. Untuk kalian yang mempunya masalah mata panda, berkerut atau juga mencegah penuaan, kalian bisa menggunakannya setelah memakai serum wajah.

Krim mata mampu mengatasi masalah dari sekitaran kulit mata anda. Biasanya penggunaan eye cream ini tidak perlu digunakan dalam jumlah yang banyak. Hanya sedikit karena digunakan sebata lingkaran mata saja.

6. Krim Malam 

Penggunaan mosturaizer pada malam hari biasanya cukup penting, karena akan melembabkan wajah yang mana akan berpengaruh saat esok pagi setelah kita bangun. Biasanya jikalau malam hari kita menggunakan  krim malam, saat paginya wajah kita akan semakin lembab dan juga kenyal.

Kalian bisa mengolesi krim malam ke bagian wajha serta leher, lalu tunggu sekitar 20 menit setelah krim kalian menyerap. Setelah selesai, kalian bisa melaksanakan tidur malam kalian.

Itu dia urutan skincare malam yang tepat untuk kamu gunakan. Sekali lagi, kalian harus perhatikan lebih dulu ya kondisi kulit kalian serta kandungan dari skincare. Dengan demikian, kita akan merasa percaya diri saat kemana pun serta apapun yang kita pakaiSemoga artikel ini membantu. 

Posting Komentar

0 Komentar