Mengenal Tipe Kulit Kering Dan Hal Hal Yang Dibutuhkan Kulit

 


Tipe kulit wajah setiap orang pastinya berbeda-beda. Ada yang kering, normal, berminyak, sensitif, dan lainnya. Tipe kulit tersebut pastinya memiliki gangguan yang hadir dikulit kalian yang bisa saja membuat kalian tidak nyaman. Atau bahkan kalian tidak nyaman dengan tipe kulit kalian?

Seperti contoh kulit kering. Tipe kulit ini biasanya karena faktor genetik yang ada dan juga disebabkan hal-hal di luar penyakit.

Untuk mengetahui lebih dalam, berikut ulasan tentang kulit kering yang harus kamu tahu.

Defenisi Kulit Kering

Kulit kering sendiri merupakan masalah yang terjadi pada lapisan kulit paling atas yang memiliki tingakt kelembapan yang rendah, sehingga menyebabkan kulit kering, bersisik, mengelupas dan juga pecah-pecah.

Biasanya disebut dengan xerosis, dimana kondisi ini bisa terjadi pada bagian tubuh mana saja. Jikalau tidak dirawat, bisa jadi banayk gangguan mengintai pada kulit kalian seperti infeksi bakteri, eksim (dermatitis atopik), hinga kulit retak.

Penyebab Kulit Kering

Adanya kulit kering bisa jadi disebabkan beberpa faktor seperti yang ada di bawah ini :

1. Cuaca Dingin atau Panas

Kenapa bisa cuaca dingin atau panas bisa emnyebabkan kulit kering? Itu dikarenakan kelembaban udara yang bergantian terlalu ekstrim. Jikalau suhu menurun pun, bisa menyebabkan kelembaban pada pada kulit emnurun. Alhasil, kulit mengalami dehidrasi yang menyebabkannya kering.

2. Paparan Sinar Matahari

Perlu digaris bawahi kalau sianr matahri mempunya dampak yang buruk bagi kulit manusia. Hal itu disebabkan karena ultraviolet yang mampu menembus ke bawah permukaan kulit yang berakibat kelembaban kulit berkurang.

Ada baiknya kalian menggunakan pakaian yang tertutup atau juga tabir surya untuk melindungi kulit kalian dari sinar matahari ya.

3. Mandi Terlalu Lama

Untuk yang suka mandi terlalu lama, ada baiknya kalian mengurangi kebiasaan tersebut ya. Semakin lama bersentuhan dengan air, kulit bisa kekurang kelembapan yang dapat menyebabkan kekeringan.

4. Kurang Minum Air Putih Yang Cukup

Walaupun terlihat sepele, air putih dapat menyebabkan kelembapan pada kulit jikalau dikonsumsi secara cukup. Jiakalu kurang dalam minum air putih setiap harinya, sama saja kalian memicu kekeringan pada kulit kalian.

Hal Yang Dibutuhkan Kulit Kering

Untuk itu, ada baiknya kalian merawat kulit kering agar dapat menciptakan rasa nyaman bagi diri kalian sendiri. Berikut adalah hal-hal yang dibutuhkan oleh kulit kering itu sendiri :

1. Glycolic Acid

Glycolic Acid ini sendiri merupakan kadnungan yang dibutuhkan alam merawat kulit kering. Biasanya kandungan  ini ditemukan secara alami di dalam tebu atau buah-buahan, dan Glycolic Acid ini sendiri merupakan bahan aktif dalam melembabkan semua jenis kulit, termasuk kulit kering.

2. Aloe Vera

Tumbuhan ini sendiri sudah tak asing lagi dalam melembabkan kulit di dunia kecantikan. Aloe vera sendiri mampu membantu kalian mengurangi kekeringan di dalam kulit kalian. Tak hanya itu, kalian bisa menggunakan aloe vera itu sendiri untuk mengobati luka bakar, meredakan iritasi dan ekmerahan pada kulit.

3.  Glycerin

Glycerin sendiri merupakan kandungan skincare untuk kulit kering yang besifat humektan. Adapun maksud humektan tersebut adalah ia menarik air ke dalam dirinya sendiri. Maka, dengan anad memberikan kandungan glycerin tersebut ke dalam perawatan kulit kamu, bisa membantu kulit kamu memproses air ke dalam kulit.

4. Lactid Acid

Kandungan skincare selanjutnya adalah lactid acid atau sering dikenal dengan asam laktat. Asam laktat ini sendiri merupakan bahan aktif yang banyak digunakan di beberapa produk pelembab karena efektivitasnya dalam menyembuhkan kulit kering terlihat sangat cepat.

Nah, itu dia beberapa hal tentang kulit kering serta hal-hal yang dibutuhkan oleh kulit kering itu sendiri. Jangan lupa rawat kulit kalian agar tetap nyaman dalam melakukan aktivitas setiap harinya. Semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar