Hal-hal yang harus dihindari untuk kondisi muka berminyak

 

Setiap orang pasti memiliki kulit yang berbeda beda. Ada beberapa jenis kulit yang ada pada wajah setiap orang. Ada yang berminyak dimana wajahnya dapat memproduksi sebum lebih banyak, ada yang kering hingga kulitnya sering mengalami dehdrasi dan ada yang normal.

Normal yang dimaksud adalah, memiliki kulit yang produksi sebum yang cukup dan tiak berlebih agar kulit tidak mengalami dehidrasi.

Disini, kita akan membahas contoh kulit berminyak. Adapun kulit berminyak biasanya terjadi karna gen yang ada di dalam kulit, atau juga beberapa hal atau kebiasaan yang disengaja maupun tidak disengaja yang membuat kulit wajah dapat memproduksi sebum terlalu banyak.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu juga bisa mengetahui agama deva mahenra, aktor muda asal Indonesia. Langsung saja yuk kita bahas.

PENYEBAB KULIT BERMINYAK

Hal yang dapat membuat wajah berminyak seperti :

1. Faktor usia

2. Pori-pori wajah membesar

3. Perubahan  

4. ketidakseimbangan Hormon

5. Tidak menggunakan pelembab

6. Ekfloiasi pada wajah yang terlalu berlebihan

7. Perawatan kulit yang tidak tepat

8. Mengonsumsi makanan indeks glikemik tinggi

9. Terlalu banyak pikiran

Hal-hal yang harus dihindari

Jiaklau kalian mempunyai wajah yang terlalu berlebihan, kalian harus menghindari hal-hal yang ada disekitar kalian yang maan bisa saja membuat wajah semakin berminya, seperti contoh :

1. Pilih Skincare Yang Tidak Mempunyai Oil Based

Biasanya, skincare yang ada kadnungan oil based skincare memiliki kinerja yang lebih ampuh dalam bekerja untuk merawat muka. Tapi untuk kalian yang mempunyai wajah yang berminyak, hal seperti ini cukup dihindari.

Kalian bisa memilih skincare dengan bahan dasar air karena mampu diserap oleh wajah dan juga menampilkan hasil yang matte yang pastinya menjadi tampilan kesan kulit yang sehat.

2. Membersihkan wajah secara berlebih

Disaat kita dianjurkan untuk membersihkan wajah, ada baiknya kita harus memperhatikan seberapa sering kita membersihkannya.

Ada baiknya kalau membersihkan wajah, kalian menggunakan hitungan atau porsi setiap harinya. Dengan kalian melakukan pembersihan pada wajah kalian setiap hari dengan terlalu sering, itu bisa saja mengganggu pH kulit kamu apalagi untuk kulit wajah berminyak.

Untuk hasil yang maksimal gunakan pelembab yang cocok ya untukkulit kamu.

3. Bahan Alkohol

Bahan alkohol untuk kamu yang memiliki kulit berminyak ditampak sedikit kurang cocok. Tapi walaupun begitu, para pemilik kulit berminyak sering kali menganggap produk alkohol yang sering dijadikan bahan perawatan wajah dapat menghilangkan minyak.

Padahal salah ya. Yang ada, alkoholmalah mampu untuk menghilangkan kelelmbaban kkulit alami di wajah.

4. Make Up Tebal

Untuk pemakaian make up tentunya boleh. Tapi diperhatikan lagi untuk kalian pemilik kulit berminyak. Pasalnya, jenis kulit berminyak cenderung memiliki proi-pori yang besar dan takutnya, pemakaian make up yang tebal dapat membuat pori-pori kalian tersumbat.

Hal ini bisa menyebabkan banyaknya resiko pada kondisi kulit, seperti komedo yang mucul, sel kulit mati yang menumpuk dan bahkan jerawat. Pastinya tidak mau bukan? Maka dari itu perhatian ketebalan dalam menggunakan make up ya.

5. Memakan Makanan Tinggi Karbohidrat

Dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, pastinya kita butuh tanaga bukan? Karbohidrqat menjadi salah satu sumber energi kita. Tapi di balik itu, kalian yang memiliki muka berminya harus memperhatikan kondisi makanan yang kalian konsumsi.

Makanan atau olahan yang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi membuat kalian 30% cenderung lebih rentan dalam mengalami jerawat. Jerawat yang disebabkan oleh produksi sebum yang berelebihan pada wajah, bisa terjadi karena gula yang diproduksi oleh tubuh bisa menimbulkan minyak meningkat.

Nah itu, sekilas tentang hal-hal yang harus dihindari saat memiliki kulit wajah berminyak. Jangan lupa rawat wajah kalian ya, agar tetap percaya diri dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Semoga artikel ini membantu.

 

Posting Komentar

0 Komentar