5 Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat


Rambut menjadi sebagai faktor bagi seseorang untuk menampilkan kecantikan yang ia punya. Kadang, mempunyai rambut yang lembut, halus, panjang dan juga berkilau dapat menjadi rasa nyaman yang berbeda tiap orang.

Walaupun tidak semua yag menginginkan rambut yang panjang, sebagian orang berusaha keras untuk memanjangkan rambut karena tingkat pertumbuhan rambut yang di alami  lebih lambat. Padahal, banyak cara yang digunakan untuk merawat rambut agar lebih cepat tumbuhnya dan juga tetap sehat.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Rutin memotong ujung rambut 

Beberapa penelitian mengatakan tentang memotong ujung rambut tidaklah mempercepat rambut panjang. Hal itu adalah benar adanya. Tapi, dengan kamu rutin untuk memotong ujung rambut kamu, maka rambut kamu akan semakin sehat,

Jangan takut rambut akan semakin cepat pendek ya, rambut yang tumbuh dipastikan rambut yang sehat.alasan untuk memotong rambut di bagian ujung dengan rutin adalah karena ujung rambut biasanya rentan rusak.

Maka dengan rutin untuk memotong rambut, kamu akan mengurangi kerusakan yang ada pada rambut agar terlihat lebih sehat dan cantik pastinya.

2. Menggunakan Conditioner Setelah Keramas 

Kondisioner sendiiri berguna untuk mengganti lemak dan protein pada bagian dalam batang rabut, sekaligus membantu pertumbuhan rambut agar lebih cepat panjang. Selain itu penggunaan kondisioner sendiri mampu membantu menyehatkan rambut.

Rambut akan lebih kencang, elastis dan tercegah kerusakannya setelah menggunakan kondisioner. Maka dari itu, usahakan penggunaan kondisioner setelah keramas agar rambut lebih cepat panjang dan juga tetap sehat pastinya.

3. Jangan Terlalu Sering Keramas  

Kulit kepala merupakan sarana untuk memproduksi minyak alami yang berguna untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Walau kadang mengganggu sehingga menciptakan rambut lebih mudah lepek, banyak yang memilih menyingkirkan minyak kepala dengan terlalu sering keramas.

Padahal, jikalau minyak rambut hilang, resiko untuk rambut yang panjang lebih lama akan terjadi. Ada baiknya kamu melakukan keramas pada rmabut sekita 2 atau 3 kali smeinggu mencegah rambut kamu kering dan susah untuk panjang.

4. Tidak Diperbolehkan Menyisir Saat Rambut Sedang Basah  

Walau terlihat sepele, menyisir rambut dalam keadaan basah bisa menyebabkan kerusakan lho. Hal itu dikarenakan rambut yang basah mempunyai kondisi yang lemah sehingga akan mudah rontok saat disisir.

Maka dari itu, untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat serta tidak gampang rontok, kurangi menyisir rambut saat keadaan rambut masih rontok. Untuk menjaga rmabut tetap sehat, kamu dianjurkan untuk mengeringkannya terlebih dahulu lalu menyisirnya.

Untuk mengeringkan rambut juga ada baiknya untuk tidak menggunakan hairdryer, ya. Hal itu juga membantu rambut kamu semakin lemah dan rusak parah. Untuk teknik  menyisir juga harus selalu diperhatikan.

Gunakan sisir yang sesuai dengan rambut kamu, dan jangan menariknya terlalu keras.

5. Gunakan Lidah Buaya 

Lidah buaya merupakan tumbuhan dengan kandungan yang sudah tidak diragukan lagi khasiat baiknya dalam merawat kulit. Selain itu, rambut yang rusak juga bisa diperbaiki oleh lidah buaya loh. Kamu juga tidak perlu khawatir, karna penggunaan lidah buaya bisa memeprcepat pertumbuhan rambut kamu.

Sembari merawat agar rambut terjaga dan tetap sehat, kamu bisa menjadikan lidah buaya sebagai solusinya. Caranya cukup mudah, oleskan gel lidah buaya dari kulit kepala sampai ujung rambut, kemudian bilas hingga bersih.

Kamu bisa melakukannya dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itu dia beberapa tips untuk merawat rambut agar cepat panjang dan juga lebih sehat, dengan begitu kamu dapat tampil nyaman dan percaya diri saat beraktifitas dan mengenakan OOTD, Semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar