Rentan Menua Dini, 5 Bagian Tubuh Ini Harus di Rawat

Semakin tua, pasti beberapa anggota tubuh semakin rentan juga untuk terikut baik itu tampak luar dan dalam. Bagian organ dalam tubuh biasanya akan mengalami gangguan fungsi atau semakin lemah dalam bekerja.

Sedangkan tampak luar biasa ditandai dengan keriput yang ada di bagian kulit, atau uban pada rambut. Maka dari itu, ada baiknya untuk merawat kesehatan tubuh dan juga tampilan luar agar kamu  tidak terlihat tua lebih cepat.

Kadang, beberapa bagian tubuh luar rentan menua dini sebelum waktunya. Bagi kalian yang tidak suka untuk terlihat tua diri, ada baiknya kalian merawat tubuh dan kecantikan dengan ekstra.

Berikut bagian tubuh yang rentan menua dan harus kamu perhatikan untuk dirawat:

1. Kulit Wajah   

Kulit wajah mungkin bukanlah hal yang asing lagi untuk dirawat. Hal itu dikarenakan kulit pada wajah sering sekali terkena imbas dari beberapa pola hidup tidak baik yang kita lakukan.

Adapun itu seperti, jam tidur yang kurang, mengkonsumsi gula berlebihan, mengerutkan wajah, atau penggunaan make up yang terlalu sering. Maka dari itu, ada baiknya untuk menjaga dan merawat wajah dengan menggunakan skincare serutin mungkin guna menunda penuaan dini pada kulit wajah.

Tapi ada baiknya perhatikan produk yang ingin kalian aplikasikan ke wajah sebelum digunakan. Penggunaan skincare yang salah juga dapat membuat kulit wajah tua lebih cepat. Usahakan juga untuk menghidrasi wajah selalu agar kulit terlihat lebih sehat selalu.

2. Tangan  

Kulit tangan menjadi salah satu bagian tubuh yang rentan menua selain kulit wajah. Hal itu terjadi karena bagian dari tubuh ini sering terpapar oleh sinar matahari dan juga partikel-partikel yang ada di sekitarnya.

Seperti yang kita tau, sinar matahari mempunyai dampak yang buruk bagi kulit. Ada baiknya saat di luar ruangan gunakan pelindung atau juga lotion dan sunscreen sebagai siasat agar kulit tangan terlindungi dari papara sinar UV.

3. Kelopak Mata  

Salah satu hal yang menyebabkan penuaan pada kulit yaitu produksi kolagen yang berkurang dari waktu ke waktu. Maka dari itu, kekenyalan kulit semakin lama semakin berkurang dan berujung mengendur.

Selain itu, beberapa kebiasaan buruk dapat menyebabkan penuaan dini pada kelopak mata kamu, lho. Hal-hal seperti menggosok area mata, tidak menggunakan eye cream, pengaplikasian eye cream dengan cara yang salah, makan yang tidak sehat dan juga pengaplikasian concealer yang salah.

Maka dari itu, hindari beberapa kebiasaan buruk tersebut agar akmu dapat merawat kekenyalan kelopak matamu agar tidak menua lebih cepat.

4. Rambut  

Seperti yang kita tau, kita bisa melihat orang lebih tua jikalau mempunyai tampilan rambut yang mulai memutih. Tak hanya itu, kulit kering juga menjadi salah satu hal yang menandakan kamu semakin tua.

Dengan bertambahnya umur, maka minyak kepala yang diproduksi akan semakin berkurang. Hal itu yang menyebabkan penuaan terjadi lebih dulu pada rambut. Selain itu, ada beberapa kebiasaan yang membuat rambut lebih cepat memiliki uban.

Adapun kebiasaan buruk itu berupa stress, seringnya terpapar asap rokok, usia, dan perubahan hormon yang dialami.

Maka dari itu, untuk rambut kamu juga harus tetap rawat dengan baik dan benar agar dapat menyehatkan rambut lebih lama. Kamu harus pilih produk perawatan rambut yang tepat, sesuai dengan permasalahan kulit kepala yang kamu alami.  

Tidak ada salahnya meluangkan waktu agar rambut kita tetap terlihat sehat dan cantik setiap saat.

Nah, itu dia beberapa bagian tubuh yang rentan untuk mengalami penuaan. Jangan lupa merawat tubuh agar kamu terus terlihat awet muda dan percaya diri dalam beraktifitas serta memadukan outfit yang kamu mau. Semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar