Bulu Kaki Lebat? Ini Dia Cara Mengatasinya


Mendapatkan kulit yang mulut terlepas dari bulu pastinya menjadi impian banyak orang. Terkhusus bagi para perempuan yang suka menggunakan outfit atau bawahan yang suka mengekspos kaki. Bulu yang kelihatan atau lebat akan membuat kita tampil dengan tidak percaya diri.

Maka dari itu, banyak orang yang berusaha untuk menghilangkan bulu kaki atau juga memperlambat penumbuhannya. Padahal, hal tersebut adalah normal karena gen yang ada di dalam tubuh.

Bulu kaki yang tumbuh mulanya ketika memasuki masa pubertas. Tak hanya di kaki, bulu-bulu tersebut biasanya tumbuh di beberapa tampat seperti ketiak, antara bibir dan hidung serta kemaluan.

Untuk kamu yang tidak percaya diri dengan bulu kaki yang kamu punya saat mengenakan OOTD, berikut cara untuk mengatasinya:

1. Cabut Bulu Menggunakan Pinset 

Jikalau bulu yang ingin kamu cabut berada dalam jumlah yang sedikit, maka metode mencabut bulu dengan pinset adalah solusinya. Karena jikalau terlalu banyak, takutnya kamu tidak bisa menetralisir rasa sakit tersebut.

Jikalau ingin menghilangkan bulu kaki, usahakan kamu menggunakan pinset yang sudah disterilkan dengan benar. Hal tersebut berguna untuk mencegah infeksi pada kulit. jikalau kamu menggunakan pinset yang tidak bersih, maka akan menghasilkan resiko terhadap kulit kaki.

2. Mencukur Bulu Kaki

Metode yang sering kali dilakukan adalah mencukur bulu. Hal tersebut termasuk mudah dilakukan untuk menghilangkan bulu kaki. Namun, biasanya efek yang dihasilkan hanya smenetara waktu karena bulu kaki bisa tumbuh kembali.

Jikalau ingin mencukur, usahakan untuk melakukan searah dengan pertumbuhan rambut. Untuk mendapatkan hasil yang kebih baik, usahakan untuk melakukan pencukuran secara berkala. Lakukan pencukuran dengan hati-hati.

Karena cara menghilangkan bulu kaki ini bisa saja menyebabkan bulu tumbuh ke bawah kulit dan radang pada folikel rambut atau folikulitis.

3. Gunakan Krim Perontok Bulu Kaki

Untuk yang terlalu malas untuk mencukur, kamu bisa menggunakan kris atau losion yang bertujuan untuk merontokkan bulu kaki. Kamu bisa membelinya bebas di apotek. Kandungan yang ada di dalam krim mampu meluruhkan protein yang ada pada bulu kaki.

Adapun cara pemakaiannya yaitu oleskan krim pada kki yang berbulu, lalu tunggu berasa saat. Bulu yag ada di kaki akan rontok  dan ketika di usap. Untuk mengetahui lebih lanjut, pastikan kamu mengikuti sesuai dengan petunjuk produk ya.

4. Menggunakan Teknik Waxing

Untuk menggunakan metode yang satu ini, usahakan bulu kamu sudah tumbuh sekitar 6-7 mm dan area yang akan di waxing sudah bersih dan kering. Prosedur waxing ini sendiri bisa emnggunakan lilin panas atau juga lilin dingin.

Adapun cara penggunaannya yaitu oleskan lilin ke permukaan kulit sesuai dengan arah pertumbuhan bulu, kemudian di atasnya diletakkan plester kain, diamkan selama 2 atau 3 detik.

Tarik plester yang ditempelkan, lalu bulu akan ikut tercabut pada lilin yang tertempel pada plester. Jikalau memiliki rasa sakit akibat buliu yang tercabut, kompres kulit dengan air dingin atau oles dengan gel lidah buaya.

Baisanya metode waxing harus diulang setelah bulu tumbuh lagi.

5. Menggunakan Epilator

Epilator sendiri merupakan alat yang sama dengan pisau cukur listrik. Adapun bagian dari alat ini berupa kepala dengan pinset yang berputar untuk mencabut akar bulu kaki. saat kamu menggunakan metode yang satu ini, biasanya hanya akan bertahan sekitar sebulan.

Agar hasil yang didapat lebih maksimal, dianjurkan untuk melakukan pengelupasan kulit atau ekfoliasi dahulu beberapa hari sebelum melakukan epilator. Hal ini juga bisa mencegah terjadinya bulu kaki tumbuh ke dalam atau folikulitis.

Nah, itu dia cara untuk mengatasi bulu kaki yang banyak dan lebat. Semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar