Ingin Glowing? 5 Buah Ini Cocok Untuk Dikonsumsi

 Selain putih dan bersih, mempunyai kulit glowing juga menjadi idaman banyak wanita karena akan menampilkan kulit yang sehat dan terawat. Banyak jenis skincare atau beberapa usaha yang dilakukan para wanita untuk mendapatkan wajah glowing secara instan maupun secara alami.

Padahal, jenis makanan sehat saja jikalau rutin untuk dikonsumsi bisa membantu kalian mendapatkan kulit yang sehat dan cantik untuk dipandang. Selain itu, wajah yang cantik membantu kalian meningkatkan percaya diri dalam bertemu orang banyak atau juga dalam segi berpakaian.

Beberapa makanan sehat bisa kalian konsumsi seperti buah-buahan dan juga sayur-sayuran, bisa membantu kalian merawat kulit dari dalam dan membuat kulit lebih glowing secara alami jikalau dikonsumsi secara rutin.

Berikut adalah jenis buah-buahan yang bagus untuk kalian konsumsi agar mendapatkan wajah yang glowing secara alami :

1. Mangga 

Siapa yang menyukai buah mangga sebelumnya? buah yang familiar di pasaran ini mempunyai rasa yang asam dan manis, dan juga segar untuk  dikonsumsi. Buah khas dari kepulauan daerah tropis ini dikenal sangat baik untuk meremajakan kulit serta menghilangkan garis halus di kulit wajah.

Adapun kandungan baik yang ada pada buah ini yaitu vitamin A, C, E, dan K, juga mengandung Betakarotin, Flavonoid, dan Polyphenol. Cukup kaya akan antioksidan bukan?

Selain itu, beeberaoa manfaat buah mangga untuk wajah yaitu mengurangi dampak buruk dari sinar matahari yang memapari wajah kita, serta merangsang pembentukan kolage karena kaya akan vitamin C di dalamnya. Untuk yang memiliki kulit berjerawat dijamin cocok deh untuk mengurangi pertumbuhan jerawat di wajah.

2. Semangka 

Pasti banyak sekali yang menyukai buah semangka karena kandungan air yang cukup banyak di dalam buah yang satu ini. selain segar untuk dikonsumsi, buah ini dikenal baik untuk kesehatan kulit, terutama untuk kalian yang memiliki kulit yang cukup rentan terhadap jerawat.

Adapun kandungan yang ada di dalam buah semangka berupa vitamin A, B1, B6, dan C. Selain itu, buah ini kaya akan Lycopene, Flavonoids, dan Carotenoids yang mampu meremajakan kulit. Banyak juga ya manfaatnya.

Tak hanya itu, semangka sendir mampu mengembalikan kelembapan kulit yang hilang, sehingga kulit kering dan kusam yang kamu miliki bisa diatasi dengan buah yang satu ini.

3. Jeruk  

Selain mudah untuk didapat, jeruk sendiri mengandung banyak khasiat baik untuk tubuh dan juga wajah yang mana dikenal baik karena kaya akan vitamin C di dalamnya. Jikalau rutin mengkonsumsi buah jeruk, akan berpengaruh pada kesehatan kulit yang mana memiliki kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Selain itu, jeruk sangat berguna untuk pertumbuhan kolagen yang menjadikan kulit lebih elastis dan kenya. Wah, sangat keren ya. Kalian juga dapat mengurangi kerutan halus pada wajah dengan mengkonsumsi jeruk secara rutin. Hal tersebut membantu kalian untuk menunda penuaan dini.

4. Pepaya  

Ada yang suka dengan buah berwarna oranye ini? Buah dengan tekstur yang lembek dan berwarna cerah ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulit terutama bagi kalian yang mendambakan kulit yang cerah dan juga mulus.

Vitamin yang terkandung di dalamnya berupa vitamin A, B, C serta mineral magnesium dan potassium yang bermanfaat untuk merawat kehalusan kulit. Buah tropis yang satu ini cocok untuk dikonsumsi bagi pemilik masalah kulit seperti jerawat, bopeng dan lain sebagainya.

Selain itu, buah ini terdiri dari enzim yang disebut papain yang mempromosikan penyembuhan kulit dan juga akan meningkatkan sekresi kolagen ketika digunakan secara topikal untuk kulit.

Nah, itu dia beberapa buah yang cocok untuk dikonsumsi agar mendapatkan wajah yang glowing secara alami, jangan lupa untuk merawat kulit agar kita semakin percaya diri, dan juga terlihat cantik ya. Semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar