Mitos dan Fakta Tentang Perawatan Kulit


Pastinya semua orang ingin memiliki kulit yang sehat dan juga mulus yang mendorong agar wajah dan kulit tampak lebih cantik. Dengan begitu, banyak orang berusaha untuk mendapatkan kulit yang sehat dan juga terawat.

Cara merawat kulit setiap orang pastinya berbeda-beda. Apalagi, di zaman sekarang sudah banyak jenis treatment untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing, tapi masih diselingi dengan beberapa mitos yang berdiri tanpa alasan.

Jikalau tidak diteliti atau diperhatikan lagi, mitos yang beredar bisa saja membawa dampak negatif bagi kulit dan mempengaruhi kecantikan wajah. Untuk lebih waspada lagi, berikut mitos beserta fakta yang seputar perawatan kulit untuk kamu ketahui :

1. Junk Food Dapat Menyebabkan Jerawat

Seperti yang kita tau, junk food sendiri merupakan makanan yang harus dihindari untuk dikonsumsi. Makanan yang mengandung 0 vitamin dan juga lemak jahat ini bisa membantu merupak program diet bagi kalian yang sedang menjalaninya.

Walaupun belum ada penelitian yang mengangkat tentang kasus itu, ada baiknya kalian menjauhi adanya junk food sebagai list menu makanan kalian. Konsumsi makanan dan minuman yang mengandung anti peradangan seperti teh hijau, brokoli, dan ikan yang mengandung tinggi asam lemak omega-3.

Dengan begitu, kulit kalian akan lebih terawat karna mengonsumsi makanan sehat.

2. Tabir Surya Tidak Diperlukan Saat Mendung

Penggunaan sunscreen merupakan hal wajib untuk diaplikasikan ke wajah. Tak peduli dengan kondisi yang ada di sekitar kamu, penggunaan sunscreen sangat membantu memberikan dampak baik bagi wajah. Jadi, jangan skip penggunaan sunscreen setiap harinya ya.

Walaupun dengan cuaca yang mendung, atau bahkan dirumah sekalipun sunscreen tetap memberikan manfaat baik bagi kulit kalian ya. Selain untuk melindungi dari sinar matahari, penggunaan tabir surya sendiri berguna agar kulit tidak mengalami penuaan dini atau juga meratakan warna kulit.

3. Jangan Mengeluarkan Nanah Dari Jerawat Dengan Cara Memencetnya

Banyak yang sering mengatakan untuk jangan pernah menyentuh jerawat apalagi sampai memencetnya. Takut terjadi infeksi atau iritasi pada jerawat katanya. Pernyataan tersebut adalah benar adanya.

Lebih baik, jikalau memiliki jerawat apalagi sampa ada nanah di dalamnya jangan pernah menyentuh atau bahkan sampai memencet jerawat tersebut.

Walaupun mengeluarkan nanah pada jerawat cukup membantu pemulihan jerawat sendiri, tapi cara pengeluaran yang kurang tepat malah akan menciptakan iritasi pada wajah. Hal itu juga dapat menyebabkan bekas luka tertinggal pada kulit.

4. Stretch Mark Dapat Disembuhkan

Stretch mark sendiri sering dikenal dengan selulit atau guratan yang biasanya nampak pada bagian tubuh yang mengandung banyak lemak seperti payudara, perut atas, lengan, paha dan juga bokong.

Untuk pernyataan di atas tentang stretch mark bisa disembuhkan adalah hoax. Sampai sekarang, belum ada terapi yang dapat menyembuhkannya. Tapi jikalau kalian melakukan perawaran, mungkin ada yang bisa tapi tidak untuk disembuhkan, hanya sebatas untuk memudarkan saja.

Beberapa cream serta pemijatan dengan alat bisa membantu kalian mengurangi keberadaan stretch mark itu sendiri.

5. Produk perawatan kulit mahal bekerja paling baik

Pernyataan ini tidak selalu benar ya. Ada beberapa perawatan wajah yang bisa kalian pakai untuk menjaga kesehatan kulit kalian. Tidak selalu harus dengan label dan juga harga yang mahal, kalian bisa menggunakan beberapa perwatan wajah yang sesuai dengan kantong kalian.

Asalkan kandungannya cocok dipakai untuk kulit kalian. Jadi, tidak selalu harus dengan produk yang mahal agar efektif saat kalian aplikasikan ke wajah kalian ya.

Itu dia beberapa mitos dan fakta yang harus kalian ketahui dalam merawat wajah agar kalian tidak salah melakukan perawatan pada wajah. Jangan lupa untuk merawat wajah agar kita bisa tampil nyaman dan percaya diri dalam berpakaian atau menjalani aktifitas sehari-hari.

Semoga artikel ini membantu ya!

 

Posting Komentar

0 Komentar