Ketiak Keriput Dan Hitam? Ini Dia 5 Cara Mengatasinya


 

Halo Sobat Blog..

Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang tersembunyi di balik lengan. Ketiak sendiri sering menimbulkan masalah terkhusus para gadis karena tidak nyaman dengan bulu yang tumbuh.

Beberapa mengatasi keberadaan bulu ketiak dengan mencukur atau mencabutnya agar tetap nyaman dan percaya diri dalam berpakaian, terkhusus pakaian tanpa lengan. Beberapa efek dari mencabut serta mencukur bulu adalah ketiak yang hitam dan keriput.

Pastinya sangat tidak nyaman bukan dengan menggunakan pakaian yang kalian inginkan, tapi menampilkan ketiak yang gelap dan keriput?

Ada beberapa cara untuk mengatasi kulit keriput dan gelap pada ketiak, yakni berikut:

1. Menggunakan Krim

Beberapa krim dapat digunakan untuk mengurangi warna gelap pada kulit ketiak. Biasanya, beberapa krim oles dengan kandungan hidrokuinon dapat membantu mencerahkan ketiak yang menghitam. Adapun tekstur dari krim oles bisa berupa krim, losion, gel, atau cairan.

Beberapa dari produk ini bisa kalian dapatkan dari dokter kulit dan kecantikan. Disaat konsultasi dengan dokter, kandungan seperti tretinoin atau kortikosteroid akan dijadikan tambahan untuk resep pemutih ketiak.

2. Terapi laser

Perawatan yang satu ini biasanya menggunakan laser rejuvenation, yang mana sering diterapkan di permukaan kulit. Laser yang satu ini biasa juga dilakukan di kulit ketiak untuk mengatasi kulit yang gelap serta untuk mengangkat pigmen kulit dan mengurangi kerutan di kulit.

Penerapan laser ini biasanya diawali dengan anastesi agar costumer tidak mengalami rasa sakit di saat treatment berlangsung.

3. IPL

Treatment yang satu ini sudah sering dilakukan oleh banyak kalangan. Pelaksanaan IPL atau Intense Pulsed Light terkenal sebagai perawatan untuk menghilangkan bulu atau rambut halus tidak terkecuali bulu ketiak.

Tak hanya berfokus pada permasalahan bulu ketiak, IPL sendiri berguna untuk mencerahkan dan mengurangi keriput di kulit. sesuai dengan namanya, treatment IPL sendiri menggunakan terapi cahaya berintensitas tinggi yang bertujuan untuk mendapatkan hasil maksimal pada kulit ketiak.

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, usahakan untuk melakukan treatment ini secara berkala agar kamu semakin percaya diri dalam menampilkan ketiak kamu.

4. Peeling

Maksud dari peeling di sini adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu pertumbuhan kulit baru dengan cepat. Peeling dibagi menjadi 2 jenis, yatu peeling kimiawi dan juga alami.

Untuk peeling kimiawi, kalian hanya perlu mengoleskan krim resep dokter pada kulit anda yang menghitam. Usahakan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Adapun jenis bahan kimiawi yang digunakan berupa kandungan AHA dan BHA.

Untuk penggunaan di awal mungkin belum terlihat, maka dari itu gunakan perawatan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jikalau kalian mempunyai kulit ketiak yang hitam karena kondisi tertentu, ada baiknya untuk mengatasi langsung ke dokter.

Jenis peeling kedua yaitu peeling alami. Adapun cara untuk melakukannya sebagai berikut:

·         Air perasan lemon dan gula pasir.

·         Campuran gula pasir dan garam.

·         Sari buah lemon dan bubuk kunyit.

·         Brown sugar dan minyak zaitun.

·         Gel dan ekstrak lidah buaya.

·         Baking powder dan cuka apel.

Kalian hanya perlu memadukan beberapa bahan alami iut untuk melakukan peeling alami, agar kulit mati di ketiak kalian akan terjaga.

5. Konsumsi Obat Oral

Dalam mengkonsumsi obat ini biasanya dilakukan oleh para pemilik ketiak yang cukup parah atau kulit ketiak yang gelap tapi tidak mengalami perubahan setelah diberikan krim.

Jenis obat ini merupakan pil retinoid yang tidak hanya untuk mengatasi kulit ketiak, tapi juga jerawat, psoriasis atau beberapa masalah kulit lainnya. Sebelum mengkonsumsi obat ini, ada baiknya mengkonsultasikan ke dokter terlebih dahulu demi keaman tubuh.

Obat ini termasuk obat dengan dosis keras, maka dari itu untuk para ibu hamil ada baiknya untuk menghindari pengonsumsian obat ini.

Nah, itu dia 5 cara untuk mengatasi kulit ketiak yang gelap dan keriput. Jangan lupa rawat terus kulit ketiak agar terlihat mulus dan kita tetap nyaman dalam beraktivitas ya, semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar