5 Tips Dan Manfaat Menggunakan Sunscreen

Dalam dunia kecantikan dan kesehatan kulit, matahari menjadi salah satu musuh yang paling sering dihindari. Selain karena dapat menyebabkan kulit menjadi lebih gelap, matahari memberikan dampak yang besar bagi kulit manusia secara langsung dan dalam jangka panjang.

Maka dari itu, perawatan kulit adalah hal yang harus dilakukan oleh semua orang, tidak terkecuali laki-laki. Melindungi kulit dari matahari adalah hal yang penting. Beberapa hal yang bisa terjadi pada kulit adalah penuaan dini, risiko kanker kulit, kulit terbakar dan penggelapan warna kulit.

Salah satu cara melindungi kulit dari sinar matahari adalah dengan menggunakan sunscreen. Pastinya tidak asing bukan dengan produk perawatan kulit yang satu ini?

Sunscreen atau tabir surya adalah salah satu produk perawatan yang berfungsi untuk mnghindari efek jahat sinar matahari terhadap kulit. Biasanya, sunscreen menjadi urutan terakhir saat mengaplikasikan skincare pada wajah.

Adapun manfaat pengaplikasian sunscreen pada kulit adalah sebagai berikut:

1. Mencegah Kulit Terbakar

Seperti yang dibahas tadi, sinar matahari dapat memberikan efek yang jahat pada kulit, dan salah satunya adalah kulit terbakar. Jikalau kamu terlalu lama di bawah paparan sinar matahari, kulit akan mengalami kemerahan.

Hal itu terjadi karena efek kulit terbakar yang disebabkan oleh sinar matahari. Jikalau menggunakan sunscreen, kamu dapat melindungi kulit wajah dari efek sinar matahari. Namun tetap saja, jangan terlalu lama ya.

2. Mencegah Komedo Muncul

Selain kulit yang terbakar, wajah juga akan terhindar dari munculnya komedo jikalau sering mengaplikasikan sunscreen. Pasti sangat nyaman bukan jikalau beraktivitas, komedo menjadi hal yang pertama kali diperhatikan oelh orang lain?

Hal itu dikarenakan, kemunculan komedo dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari. Jikalau kamu menggunakan tabir surya secara rutin, dapat membantu mencegah komedo untuk timbul pada wajah.

3. Mencegah Penuaan Dini

Salah satu efek jahat sinar matahari adalah membuat kuit tampak keriput dan lebih tua. Hal itu dapat terjadi jikalau kamu terlalu lama dan sering berada di bawah paparan matahari. Pastinya sangat tidak menyenangkan jikalau memiliki kulit yang tampak tua di usia yang masih muda bukan?

Maka dari itu, rajin gunakan dan reply sunscreen pada wajahm untuk menghindari timbulnya tanda tanda penuaan dini seperti kerutan halus, keriput dan flek hitam pada wajah.

4. Mencegah Kanker Kulit

Selain penuaan dini, terlalu lama dan sering di bawah paparan sinar matahari dapat membuat kamu berisiko terkena kanker kulit. Hal itu disebabkan oleh radiasi UVB yang dapat menyebabkan kerusakan DNA pada sel kulit.

Jikalau kamu rajin dalam mengaplikasikan tabir surya pada wajah, maka akan mencegah kulit berisiko terkena kanker kulit. Ada baiknya mencegah dari pada mengobati.

5. Meratakan Warna Kulit

Karena sering terpapar matahari, kulit mengalami penggelapan warna. Maka dari itu, tabir surya hadir dan berguna dalam melindungi kulit wajah agar tetap merata dan tidak mengalami penggelapan.Pastinya kita akan mengalami penurunan rasa percaya diri bukan bila mempunyai kulit yang tidak merata?

Nah, itu dia beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan saat rutin mengaplikasikan skincare ke wajah. Jangan lupa merawat kulit agar tetap sehat ya!

Posting Komentar

0 Komentar