Sering Merawat Rambut dengan Keratin? Ini Manfaat di Baliknya

Selain wajah, rambut menjadi salah satu penunjang seseorang untuk tampil percaya diri dalam beraktivitas ataupun bertemu dengan orang lain. Pastinya tidak ada bukan yang mengingini rambut kusut dan kusam saat berada di luar rumah?

Hal itu juga hanya akan mengurangi rasa nyaman dalam berkegiatan. Maka dari itu, banyak cara yang digunakan oleh beberapa orang untuk mendapatkan hasil rambut yang sehat dan terawat. Salah satunya dengan penggunaan keratin.

Ada yang sudah pernah dengan kandungan yang satu ini sebelumnya? Keratin merupakan komponen protein yang dibentuk oleh tubuh secara alami. Biasanya sering dijumpao pada area kuku, kulit dan rambut. Namun, tingkat keratin akan semakin menurun semakin bertambahnya usia.

Maka dari itu banyak jenis skincare dan hair care yang menawarkan dengan kandungan ekratis di dalamnya. Jikalau mendengar kandungan yang satu ini biasanya paling sering dikaitkan dengan pelurusan rambut.

Tertarik mencoba keratin untuk rambut kamu saat ini? benar atau tidak ya? simak penjelasan mengenai manfaat keratin di bawah ini yuk!

 1. Mencegah Rambut Rusak

Jikalau dalam merawat kulit, pastinya kita mengetahui tentang skin barrier bukan? Keratin juga bekerja pada rambut dengan hal yang sama. Protein yang alami pada kerati berfungsi sebagai dinding untuk melindungi inti rambut.

Jikalau rambut terjaga keratin yang ada di dalamnya, maka dipastikan rambut tidak akan cepat rusak, ataupun bercabang seperti biasanya. Keratin yang biasa dijumpai pada hair care juga berguna untuk melindungi rambut dari sinar uv atau alat styling hair dengan suhu yang panas.

2. Batang Rambut Menjadi Kuat

Kalau kamu memiliki rambut yang sering rontok dan patah, itu dikarenakan batang rambutmu kekurangan protein. Dengan melakukan keratin smoothing, kamu bisa kembali menguatkan batang rambut dan mengfatasi kerontokan yang terjadi.

Selain itu, ada baiknya untuk mengurangi pengikatan rambut dengan kencang ya, saran sih pakai jepitan saja.

3. Rambut Menjadi Mudah Diatur

Sering memiliki rambut kusut dan susah saat diatur? Kamu bisa menjadikan keratin sebagai solusinya. Dengan penggunaan keratin, rambut kamu akan lebih cepat kering  setelah keramas, dan tidak perlu menggunakan pengering rambut. Maka dari itu, kamu tidak akan kesusahan dalam mengeringkan rambut.

5. Menghaluskan Serta Melembutkan Rambut

Selain rambut kusut, kadang kita cukup terganggu dengan tekstur rambut yang kasar dan kusam. Hal itu biasanya terjadi jikalau kita mempunyai rambut yang kering, maka akan terasa lebih gradakan. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan keratis sebagai solusinya.

Hal itu juga dirasakan oleh pemilik rambut keriting. Setelah mengaplikasikan keratin pada rambut akan memberikan tampilan rambut dengan gelombang yang lebih terbentuk dan pastinya halus serta lembut.

6. Rambut Akan Lebih Cepat Tumbuh

Selain membuat rambut mudah diatur, kamu bisa menggunakan keratin untuk membuat batang rambut lebih cepat mengalami pertumbuhan. Sangat cocok bukan untuk kamu yang sering mengeluh karena rambut yang sangat lama panjang?

Nah, itu dia beberapa hasil untuk tampil dengan rambut yang halus dan sehat serta terawat dengan menggunakan keratin. Tertarik  untuk mencoba?

Posting Komentar

0 Komentar