Jangan Percaya! Ini 4 Mitos Skincare yang Sering Beredar di Masyarakat

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan juga terawat, pastinya setiap orang menjaga kualitas dan kondisi kulit mereka. Selain itu, penggunaan skincare juga membantu perawatan kulit lebih terjaga. Pasalnya, produk perawatan wajah yang berisikan bahan aktif tersebut mampu mengatasi beberapa masalah yang ada pada kulit wajah.

 Tak hanya itu, skincare juga bisa membantu kkamu mendapatkan kesehatan kulit untuk jangka panjang. Maka tak heran, banyak jenis produk perawatan wajah yang beredar dengan manfaat dan kandungan yang berbeda-beda.

Namun, ternyata tak sedikit mitos tentang produk perawatan wajah yang beredar di masayrakat, lho. Kebanyakan hal tersebut membuat para masyarakat kerap salah dalam mengaplikasikan skincare ke wajah.

Lalu, apa-apa saja mitos tentang skincare yang sering beredar di masyarakat? Cek di bawah yuk!

1. Pelembab Hanya Bisa digunakan Oleh Kulit Kering

Sesuai nama produk, pelembab berguna untuk menghidrasi kulit. Hal itu terjadi karena kulit kekurangam cairan, dan akan mengalami kekeringan. Maka dari itu, banyak orang yang beranggapan kalau pelembab hanya dapat digunakan oleh pemilik kulit kering.

Padahal, pelembab memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Jadi apapun jenis kulitmu, tetap gunakan mosturizer setiap harinya ya.

2. Ketergantungan Saat Menggunakan Skincare

Banyak yang mengatakan bahwa skincarei memberikan dampak yang membuat penggunanya menjadi ketergantungan. Jikalau kamu berhenti menggunakan produk tersebut hanya akan memberikan kesan merah dan berjerawat pada kulit.

Padahal itu salah ya. semakin sering menggunakan skincare, maka kulit akan sehat dan terjaga. Jikalau produk perawatan wajah tersebut berhenti diaplikasikan, perbaikan pada kulitpun menjadi lebih lambat dibanding saat menggunakan skincare.

3. Menggunakan Sunscreen Saat di Luar Ruangan

 Pada dasarnya, sunscreen berguna untuk menghalau dampak paparan sinar matahari di kulit. Pasalnya, efek sinar matahari cukup jahat jikalau terkena ke permukaan kulit, dan menimbulkan banyak jenis masalah lainnya.

Maka dari itu banyak mitos yang mengatakan untuk menggunakan tabir surya saat sedang di luar ruangan saja. Padahal itu salah ya. Ada baiknya untuk menggunakan tabir surya saat sedang berada di dalam ruangan. Karena pada dasarnya, sinar matahari mampu menembus kulit walau tidak secara langsung.

4. Sering Eksfoliasi Untuk Mendapatkan Kulit Yang Lebih Sehat

 Karena eksfoliasi bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah, banyak orang yang beranggapan dengan melakukan eksfoliasi secara rutin akan membuat kulit menjadi lebih sehat. Padahal, mengeksfoliasi wajah hanya bisa dilakukan sekitar 2 kali dalam seminggu.

Terlalu sering mengeksfoliasi wajah dapat menyebabkan kulit menjadi irirasi, kering bahkan berisiko menimbulkan keriput yang lebih cepat.

Nah, itu dia beberapa mitos tentang dunia per-skincare­-an yang harus kamu hindari. Merawat kulit memang penting, namun harus ketahui dan pelajari produk yang digunakan sebelumnya ya. smeoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar