Jangan Sembarang Pilih! Ini 5 Kandungan yang Cocok Untuk Merawat Kulit Sensitif

Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda-beda. Untuk tampil cantik, tentu proses perawatan yang dilakukan berbeda-beda juga. Dalam merawat kulitpun, kita harus belajar dan mengenali jenis kulit terlebih dahulu.

Walaupun niatnya baik untuk melakukan perawatan, kadang hal itu menjadi kesalahan yang menimbulkan masalah baru bagi wajah. Apalagi jikalau memiliki tipe kulit sensitif. Jenis kulit yang satu ini tidak bisa sembarang untuk dirawat.

Selain itu, jenis kandungan yang akan dipalikasikan ke kulit juga tidak boleh asal, lho. Maka dari itu, kamu juga harus teliti dengan bahan atau jenis skincare yang dikenakan. Untuk itu, berikut kandungan yang cocok untuk diaplikasikan kepada pemilih tipe kulit sensitif, agar tidak salah dalam merawat wajah!

1. Green Tea 

Selain sering dipakai sebagai bahan utama pembuatan minuman yang enak untuk dikonsumsi, green tea juga menjadi kandungan yang bagus digunakan sebagai bahan perawatan wajah. Teh hijau memiliki banyak kandungan baik bagi kesehatan kulit.

Salah satunya, teh hijau kaya akan polifenol yang mempunyai sifat antiinflamasi. Kandungan ini mampu mengatasi iritasi kulit, kemerahan dan pembengkakan.

2. Centella Asiatica

Sempat booming beberapa waktu belakangan, centella asiatica cukup mencuri perhatian banyak orang terkhusus pemilik kulit sensitif. Sering dikenal dengan pegagan, tanaman hijau yang satu ini memiliki kandungan flavonoid dan madecassoside yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan polusi dan zat radikal bebas.

Hal itu akan menenangkan serta melembutkan kuli yang sensitif, karena terdapat kandungan baik lainnya seperti asam amino, beta karoten dan fitokimia.

3. Niacinamide

Ingredients yang satu ini pastinya sangat sering dijumpai di beberapa skincare untuk mencerahkan wajah. Selain itu, pemilik kulit sensitif juga dapat menggunakan kandungan yang satu ini karena merupakan bentuk dari vitamin B3.

Vitamin B3 berfungsi untuk memperbaiki DNA yang rusak, meregenerasi energi sel, dan mengurangi efek sinar UV dari matahari. Dengan begitu, akan melindungi kulit dari risiko kerusakan. Selain itu, niacinamide juga dapat meredakan kemerahan serta iritasi pada kulit yang sensitif.

4. Ceramide

Kandungan yang satu ini dikenal karena sangat ampuh dalam memperbaiki skin barrier pada kulit. pada dasarnya, ceramide dapat ditemukan di dalam sel kulit manusia, bahkan senyawa juga dapat dijumpai di bagian kulit luar.

Namun, kandungan ini dapat berkurang seiring bertambahnya usia, maka dari itu dalam rawat wajah terkhusus kulit sensitif, ceramide sangat diperlukan karena memiliki manfaat yang sangat bagus dalam menghidrasi kulit.

5. Hyaluronic Acid

Sama seperti ceramide, kandungan yang satu ini sudah ada secara alami di dalam tubuh manusia. Hyaluronic acid juga akan berkurang seiring bertambahnya usia, maka dari itu beberapa serangkaian skincare menggunakan ingredients yang satu ini.

Adapun manfaat yang bisa dirasakan jikalau menggunakan hyaluronic acid adalah kandungan air dapat bertahan di dalam kulit. Maka dari itu, kulit akan menjadi lembab, dan mengurangi risiko terjadinya iritasi sehingga aman untuk kulit sensitif.

Posting Komentar

0 Komentar