Selain Dapat Dikonsumsi, Ini Manfaat Teh Hijau dalam Merawat Kulit



Untuk mendapatkan tampilan yang cantik, kulit menjadi salah bagian penunjang kita untuk dapat terlihat nyaman dan percaya diri dalam beraktivitas. Jikalau memiliki kulit yang tidak sehat, kadang bisa saja kita merasa tidak nyaman dalam beraktivitas, apalagi bertemu dengan orang banyak.

Maka dari itu, banyak orang yang berusaha semaksimal mungkin dalam merawat kulit, terkhusus wajah. Salah satu bahan alami yang sering kali dijadikan sebagai kandungan utama produk perawatan kulit adalah teh hijau.

Tumbuhan yang sering dijadikan bahan konsumsi minuman ini, ternyata memiliki manfaat dan pengaruh yang besar lho dalam merawat kulit. Baik dalam mosturizer, serum, toner bahkan masker wajah banyak yang menjadi kan green tea sebagai kandungan utama.

Lalu, apa apa saja sih manfaat yang didapat dengan menggunakan teh hijau dalam merawat wajah? Simak penjelasan berikut yuk!

1. Mencegah Penuaan Dini

Setiap orang pastinya mengingini tampilan kulit yang awet muda. Maka dari itu, tak sedikit produk kecantikan yang menawarkan kandungan green tea di dalamnya untuk meremajakan kulit. Teh hiaju berkhasiat dalam mengatasi kerutan halus.

Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam teh hijau dapat berguna sebagai anti aging alami dalam melawan penuaan dini.

2. Melembabkan Kulit

Bagi pemilik kulit kering, kamu bisa menggunakan skincare yang beisikan kandungan green tea di dalamnya. Antioksidan yang tinggi di dalam teh hiaju dapat menghidrasi kulit, sehingga akan terhindar dari kulit yang kering.

Dengan kulit yang kering, maka dipastikan penuaan akan datang lebih cepat dibanding dengan pemilik kulit yang lembab. Maka dari itu, hidrasi kulitmu selalu untuk tetap sehat dan terawat ya.

3. Mengurangi Kadar Minyak

Green tea juga dapat digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Salah satu manfaat yang dapat dirasakan adalah menyeimbangkan produksi minyak di dalam kulit. Jikalau kulit kamu berminyak berlebih, hal itu dapat menyebabkan pori-pori yang tersumbat.

Selain itu, beberapa masalah lain seperti komedo dan jerawat akan muncul pada permukaan kulit. pastinya hal itu akan sangat mengganggu bukan? Maka dari itu, mulai merawat wajah dengan kandungan teh hijau ya.

4. Mengatasi Jerawat

Selain mengurangi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat, kamu juga bisa menggunakan kandungan teh hijau dalam merawat wajah sekaligus untuk mengatasi jerawat. Kandungan polifenol dan vitamin C sangat efktid dalam meredakan peradangan jerawat yang ada di permukaan kulit.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ternyata tidak hanya menggunakan kandungan teh hijau yang ada di dalam skincare saja lho, kamu bisa mengonsumsi teh hijau secara alami untuk mengurangi jerawat pada wajah.

5. Menyamarkan Kantung Mata

Jikalau kamu risih dengan kantung mata yang cukup mengganggu, kamu bisa mengompreskan kantong teh hijau yang sudah diseduh sebelumnya pada area bawah mata.

Salah satu caranya adalah tuang bubuk teh hiaju kering ke kapas yang sudah di basahi, kemudia letakkan pada area kantong mata yang mengganggu. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang bisa dirasakan ketika menggunakan kandungan green tea, jangan lupa merawat kulit ya!

Posting Komentar

0 Komentar