Manfaat Kandungan Lactic Acid Dalam Dunia Kecantikan

Dalam menunjang kecantikan, kulit memerlukan beberapa perawatan agar tampil lebih stand out. Salah satu cara untuk membuat kulit lebih terawat adalah dengan menggunakan skincare. Jenis produk kesehatan kulit ini berguna untuk menjaga serta memperbaiki struktur yang rusak di dalam kulit.

Dalam setiap produk, berbagai macam jenis kandungan yang ditawarkan untuk dipilih, dan kamu bisa mencocokkannya dengan permasalahan serta jenis kulitmu. Salah satu kandungan yang paling terkenal di dalam dunia perskincarean adalah lactic acid.

Pastinya pernah mendengar nama kandungan yang satu ini bukan? Kandungan yang satu ini merupakan alpha hydroxy acid (AHA) yang mencakup asam glikolat (glycolic acid), sitrat, tartarat, mandelik, dan malat yang bersifat mengeksfoliasi kulit dengan lembut.

Kandungan asam laktat dikenal memiliki banyak manfaat yang berguna untuk kulit, dan salah satunya yaitu sebagai eksfoliator kulit secara gentle. Bagi yang belum pernah mencoba kandungan ini sebelumnya, berikut manfaat lactic acid yang harus kamu ketahui.

Mengurangi Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi merupakan kondisi di saat kulit memproduksi melanin berlebihan, sehigga dapat menimbulkan bercak gelap. Dengan menggunakan kandungan lactic acid sebanyak 5% saja, dapat membantu kulit lebih kencang apabila diaplikasikan secara rutin, yaitu 2 kali dalam seminggu.

Dengan kulit yang menjadi lebih kencang, akan membantu tanda penuaan tersamarkan, seperti kerutan, garis halus dan juga bercak gelap seperti hiperpigmentasi.

Melembabkan Kulit

Dengan menggunakan lactic acid secara rutin, kamu dapat membantu kulitmu menjadi lebih lembab. Hal itu dikarenakan kandungan AHA larut di dalam air, sehingga dapat mengikat air pada jaringan kulit dan membantu meningkatkan produksi minyak alami.

Selain itu, penggunaan asam laktat juga direkomendasikan untuk pemilik kulit kering karena akan membantu mengatasi kulit yang dehidrasi.

Mengurangi Timbulnya Jerawat

Jikalau kamu memiliki tipe kulit berminya yang rentan bejerawat, lactic acid bisa menjadi solusi yang baik dan tepat. Dalam merawat wajah, kandungan ini bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat yang muncul akibat pola hidup yang tidak sehat atau bahkan kurangnya perawatan wajah.

Proses eksfoliasi melalui kandungan asam laktat dapat menjaga pori-pori tetap bersih sekaligus menajga minyak alami yang dihasilkan kulit agar tidak berlebihan.

Mencerahkan Kulit

Selain untuk meremajakan kulit, asam laktat juga berfungsi untuk mencerahkan dan memeronakan wajah. Kandungan ini yang bertgas dalam mengekfoliasi wajah, sehingga sel-sel kulit mati terangkat dari permukaan kulit.

Dengan terangkatnya sel kulit mati, maka akan membantu regenerasi kulit wajah agar terlihat lebih cerah. Maka dari itu, banyak produk eksfoliasi yang menggunakan kandungan lactic acid agar memiliki hasil yang maksimal.

Cocok Digunakan Oleh Semua Jenis Kulit

Selain bermanfaat banyak untuk kecantikan kulit, lactic acid juga dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Maka dari itu, apapun jenis kulitnya akan berkesempatan untuk merawat wajah dengan kandungan yang satu ini.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang ditawarkan oleh lactic acid. Tertarik untuk mencoba kandungan yang satu ini?

Posting Komentar

0 Komentar