Jenis-Jenis Toner Berdasarkan Kebutuhan Tipe Kulit Wajah

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terhindar dari masalah, pastinya setiap orang memilih untuk merawat kulit wajah. Banyak cara yang dapat dilakukan, dan menggunakan skincare adalah salah satunya.

Namun, dalam penggunaan skincare, toner merupakan produk yang paling sering diabaikan. Banyak yang tidak cukup paham dalam manfaat yang dihasilkan oleh produk yang satu ini.

Adapun manfaat yang bisa dirasakan saat menggunakan toner adalah sebgaai berikut:

- Mengangkat sisa kotoran.

- Melembapkan kulit

- Mengatasi jerawat.

- Menghilangkan bekas jerawat.

- Menghilangkan minyak di kulit.

- Menyeimbangkan pH kulit.

Maka dari itu, jangan pernah melewatkan step dalam penggunaan produk yang satu ini. Biasanya toner digunakan sehabis mencuci muka.

Namun tau kah kamu, sama seperti produk skincare lainnya, toner memiliki jenis yang tidak bisa digunakan oleh sembarang wajah. Maka dari itu, kenali tipe kulit wajahmu sebelum menggunakan toner ya.

Berikut jenis-jenis toner yang harus kamu ketahui sesuai dengan kebutuhan tipe kulit wajah!

1. Oil Free Toner

Jenis toner yang satu ini sangat cocok digunakan oleh pemilik tipe kulit berminya. Jenis kulit yang satu ini ada baiknya menggunakan produk yang mengandung oil-free, agar tidak memancing produksi minyak yang berlebih pada wajah.

Hal itu dapat menyebabkan kulit lebih berminyak, debu dan kotoran dapat menempel, serta sel-sel kulit mati lebih bertambah banyak. Untuk jenis toner yang akan diaplikasikan, pilih produk yang mengandung tea tree toner atau salicylic acid di dalamnya.

2. Alcohol-Free Toner

Untuk  toner yang satu ini cocok digunakan untuk pemilik wajah kering, agar tidak mudah sensitif. Untuk pemilik kulit kering, ada baiknya untuk menhindari kadnungan alkohol di dalamnya, karena hal itu hanya akan membuat kulitmu lebih kering dan mudah iritasi.

Jenis toner yang bisa kamu coba adalah hydrating toner, yang akan memberikan kelembapan pada kulit. produk yang satu ini biasanya mengandung hyaluronic acid dan aloe vera sehingga akan mencukupi kadar air di dalam kulit.

3. Acid Free Toner

Jikalau kamu memiliki kulit yang mudah teriritasi, maka jensi toner ini akan sangat cocok untuk diaplikasikan ke wajah. Beberapa toner dengan kandungan acid, alkohol, dan pewangi hanya akan memberikan efek yang negatif sehingga kulit semakin mudah meradang dan iritasi.

Ada baiknya, pilih toner yang berbahan dasar air dan beberapa bahan natural lainnya agar terasa ringan saat dipakai dan dipastikan aman untuk wajah.

4. Hydrating Toner

Toner yang satu ini merupakan yang paling sering dijumpai dan digunakan oleh beberapa kalangan pengguna skinccare. Jenis yang satu ini cukup cocok digunakan oleh hampir semua jenis kulit wajah, namun untuk kulit kering dan normal lebih disarankan pengaplikasiannya.

Untuk mengontrol minyak dan membuat wajah lebih terhidrasi, ada baiknya untuk menggunakan hydrating toner yang mengandung aloevera di dalamnya.

Nah, itu dia beberapa jenis toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Mana toner yang paling sering kamu gunakan?

Posting Komentar

0 Komentar