Pakai Toner itu Penting,Mengapa Begitu?

Setiap harinya, kulit perlu dirawat dan dijaga agar mendapatkan tampilan yang maksimal. Dengan memiliki kulit yang bermasalah, hanya akan meningkatkan rasa tidak percaya diri dan kurang nyaman dalam beraktivitas dan bertemu dengan orang lain.

Karena tidak ingin hal itu terjadi, maka kamu perlu untuk kesehatan kulit, dengan menggunakan skincare contohnya. Salah satu basic skincare yang paling serong dilewatkan oleh beberapa orang adalah toner. Pastinya sudah pernah dengar produk perawatan kulit yang satu ini bukan?

Urutan pertama yang dilakukan dalam merawat wajah setelah mencuci muka adalahmenggunakan toner. Namun banyak yang sepele dengan pengaplikasian produk yang berbahan cair ini.

Emang apa pentinya toner sih? Yuk, kita bahas!

Pengertian Toner

Toner merupakan salah satu produk skincare yang berguna untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih yang tidak hilang setelah mencuci muka. Biasanya kulit akan menjadi kering setelah mencuci muka, dan toner akan bekerja dalam melembabkan wajah yang kering tersebut.

Bahan utama dari toner biasanya air, maka tak heran kalau produk yang satu ini kerap dijumpai dengan bentuk yang bening dan juga cair. Bahan aktif yang dikandung di dalam toner juga berbeda-beda, sesuai dengan penawaran jenis perawatannya.

Jenis kandungan yang biasanya digunakan di dalam toner adalah gliserin untuk membuat kulit lebih lembab. Ingredients lainnya pun seperti ekstrak herbal dan bunga sebagai antioksidan, serta niacinamide untuk mencerahkan kulit.

Manfaat Toner

Buat yang penasaran kenapa penting dalam pengaplikasian toner ke wajah, berikut efek yang akan dirasakan kulit saat menggunakan toner.

1. Menjadi Pembersih yang Lengkap

Seperti yang dikatakan, kadang setelah mencuci muka masih saja ada kotoran yang menempel pada wajah. Hal itu dikarenakan kita tiak maksimal dalam mengeluarkan kotoran-kotoran di wajah. Hal itu tampak lumrah.

Namun jikalau dibiarkan terus menerus akan menyebabkan masalah baru pada kulit wajah. Maka dari itu, toner hadir sebagai pelengkap pembersih wajah. Kamu bisa menggunakan untuk memiliki kulit yang bersih dan terbebas dari kotoran.

2. Menghidrasi Kulit Agar Tetap Lembab

Sehabis mencuci muka, dipastikan kulit akan mengalami kekeringan karena berkontak langsung dengan air. Maka dari itu, toner hadi untuk menghidrasi kulit dan membuatnya menjadi lebih lembab. Selain itu, pelembab yang akan kamu gunakan juga akan terserap saat menggunakan toner.

3. Meminimalisir Pori-Pori Membesar

Salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang adalah pori-pori yang tampak membesar. Tenang saja, masalah itu bisa diatasi dengan cara menggunaka toner secara rutin. Kandungan pembersih yang ada di dalam toner akan meminimalkan pori-pori tampak lebih besar.

4. Menyeimbangkan pH Kulit

Apabila memiliki nilai pH yang sesuai, maka wajah kamu tidak akan berisiko memiliki masalah, dan dipastikan akan terlihat cerah serta haus. Nilai pH dari kulit yang sehat adalah sedikit asam, yakni di antara 4,7 dan 5,75.

5. Produk Pendetoks Kulit

Kulit yang sehat merupakan kulit yang terbebas dari razun dan zat kimia yang merusak kulit. Maka dari itu,  toner bekerja untuk menghilangkan racun-racun tersebut dan juga zat sisa kimia yang lainnya.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang kamu rasakan saat menggunakan toner. Bagaiamana pendapatmu, toner cukup penting bukan?

Posting Komentar

0 Komentar