Sering Diabaikan, Ini Manfaat Melakukan Eksfoliasi Dalam Kecantikan Wajah

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, banyak orang yang melakukan berbagai cara dalam merawatnya. Salah satunya adalah pengaplikasian skincare untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Produk perawatan wajah banyak jenis dan manfaat yang dihasilkan, salah satunya adalah exfoliating. Namun kadang produk yang satu ini sering diabaikan. Hal itu dikarenakan, banyak yang tidak mengetahui manfaat dan kepentingan dalam menggunakan produk yang satu ini.

Jikalau kamu memiliki kulit yang tampak kusam dan pori-pori yang terlihat besar, bisa saja kamu kurang mengeksfoliasi wajah. Sebelumnya, sudahkah kamu tau apa itu eksfoliasi.

Eksfoliasi merupakan proses pengangkatan sel-sel kulit mati unutk membuat kulit wajah tetap bersih dan sehat. Sel-sel kulit mati yang bertahan pada kulit wajah bisa saja menimbulkan berbagai macam masalah baru. Hal itu bisa saja merusak kesehatan kulit dan juga mengganggu tampilan wajah.

Nah, kenapa mengeksfoliasi kulit wajah itu terilang cukup penting? Berikut penjelasannya.

1. Mencari Timbulnya Jerawat

Jerawat menjadi hal yang paling sering dihadapi oleh beberapa orang. Walaupun terbilang cukup wajar, jerawat bisa disebabkan karena kurang eksfoliasi. Jerawat disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang menumpuk, sehingga dapat menghambat produksi sebum di dalam kulit.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi pada kulit untuk mengurangi dan mempercepat penyembuhan jerawat. Jerawat akan menghilangkan jikalau melakukan eksfoliasi secara rutin. Tapi ada baiknya untuk melakukannya sebanyak 2 kali dalam seminggu. Dengan mengeksfoliasi kulit lebih sering dapat membuat wajah lebih sensitif dan gampang untuk iritasi.

2. Membantu Proses Regenerasi Kulit

Untuk mendapatkan wajah yang lebih awet muda, ada baiknya membantu kulit untuk beregenerasi. Biasanya, sel kulit akan beregenerasi secara alami 28-30. Dengan mengeksfoliasi kulit secara rutin,  kamu bisa membantu kulit untuk beregenerasi agar terlihat lebih muda.

Selain kulit menjadi lebih muda, kamu bisa mendapatkan tampilan kulit yang lebih cerah dan sehat pastinya.

3. Meningkatkan Produksi Kolagen

Untuk kulit yang lebih  elastis, kamu harus meningkatkan kolagen yang ada di dalam kulit. Kolagen berfungsi untuk mengurangi garis halus, selulit, melancarkan sel kulit darah, menjaga kekuatan rambut dan juga mencegah kerusakan pada rambut.

Dengan meningkatkan produksi kolagen yang ada di dalam tubuh, eksfoliasi menjadi salah satu solusi yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit.

4. Membantu Skincare Berproses Lebih Maksimal

Jikalau kamu rutin dalam mengaplikasikan skincare namun tidak bekerja maksimal, itu dapat dikarenakan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Hal itu dapat menghambat progres kerja bahan-bahan aktif yang ada di dalam produk perawatan wajah.

Maka dari itu, eksfoliasi pada kulit wajah dapat membantu kamu dalam mengurangi penumpukan sel-sel kulit mati. Dengan begitu, skincare yang kamu gunakan dapat bekerja dengan maksimal, serta kulit akan terawat dan menjadi lebih sehat.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan saat rutin dalam mengeksfoliasi kulit. Jangan lupa merawat kesehatan wajah ya, semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar