Sering Melakukan Facial Wajah? Ini Efek Samping yang Akan Terjadi


Untuk mendapatkan wajah yang bersih dan juga sehat, banyak cara yang kerap dilakukan oleh beberapa orang. Tak hanya melakukannya sendirian, kadang ada yang pergi ke salon dalam merawat wajah agar mendapatkan hasil yang instan dan juga simple.

Salah satu treatment yang sering dilakukan oleh beberapa orang saat di salon adalah facial wajah. Hal itu diyakini oleh beberapa orang untuk membuat kulit tampak lebih cerah, lembut, dan awet muda. Treatment yang satu ini juga berfungsi untuk mengangkat kotoran kulit. Selain itu kamu juga bisa membaca biodata seo ye ji dan buah pengidap liver.

Namun, ternyata banyak lho efek samping yang dirasakan oleh kulit jikalau sering melakukan facial wajah. Walau pun memiliki segudang manfaat, berikut dampak negatif yang dihasilkan setelah habis facial wajah. Simak penjelasan berikut, yuk!

1. Ruam Wajah

Setelah melakukan facial, wajah akan mengalami ruam merah yang tampak mengganggu. Hal ini dikarenakan karena pengelupasan dan pencabutan komedo yang dilakukan saat sedang facial wajah. Selain ruam, treatment yang satu ini dapat memnbuat kulit memiliki warna yang tidak merata.

2. Jerawat

Jerawat sendiri bisa terjadi karena adanya faktor dari ruam wajah. Facial wajah bisa saja menjadi bakteri menular, sehingga menyebabkan peradangan dan jerawat. Ada baiknya jikalau ingin melakukan facial, pastikan apakah petugas sudah membersihkan peralatan yang akan digunakan.

3. Luka

Selain peradangan dan jerawat, kulit juga bisa mengalami luka. Hal itu terjadi dikarenakan pencabutan komedo dari pori-pori wajah. Kerusakana bisa terjadi apalagi saat sedang mencabut komedo yang terlalu keras. Di tambah, salon atau klinik yang kamu kunjungi bukan ahli demartologi yang memiliki sertifikat jelas, pastinya dapat memicu efek samping tersebut.

4. Wajah Bengkak

Setelah melakukan facial, maka kamu akan menemukan wajah yang terlihat bengkak. Jhal itu bisa terjadi kalau kamu menggunakan facial oksigen. Facial oksigen merupakan prosedur non-medis karena tidak menggunakan bahan kimia apa pun. Walaupun aman, facial wajah ini bisa menimbulkan efek samping berupa wajah bengkak.

5. Kulit Kering

Kulit akan terasa lebih cerah sesudah facial karena ekfoliasi yang dilakukan. Proses pengelupasan kulit tersebut membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah. Namun hal itu dapat mengurangi kelembapan alami dan keseimbangan pH kulit. Jadinya, kulit akan terasa kering dan gatal.

6. Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi yang terjadi akibat facial wajah dikarenkan oleh reaksi dari obat-obatan yang digunakan pada kulit. Umumnya, efek samping dari facial wajah menyebabkan perubahan warna keabu-abuan.

7. Iritasi

Selain ruam merah pada wajah, iritasi menjadi hal yang paling sering dialami setelah melakukan facial wajah. Hal ini biasanya terjadi karena ramuan krim yang digunakan mengandung bahan kimia dalam konsentrasi tinggi. Kandungan bahan tersebut mungkin bisa saja berbahaya, terlebih pada pemilik kulit sensitif.

Nah, itu dia beberapa hasil yang bisa dirasakan setelah melakukan facial. Untuk membuat wajah lebih sehat, ada baiknya jangan terlalu sering melakukan treatment yang satu ini ya. semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar