Langsung ke konten utama

Sering Melakukan Facial Wajah? Ini Efek Samping yang Akan Terjadi


Untuk mendapatkan wajah yang bersih dan juga sehat, banyak cara yang kerap dilakukan oleh beberapa orang. Tak hanya melakukannya sendirian, kadang ada yang pergi ke salon dalam merawat wajah agar mendapatkan hasil yang instan dan juga simple.

Salah satu treatment yang sering dilakukan oleh beberapa orang saat di salon adalah facial wajah. Hal itu diyakini oleh beberapa orang untuk membuat kulit tampak lebih cerah, lembut, dan awet muda. Treatment yang satu ini juga berfungsi untuk mengangkat kotoran kulit.

Namun, ternyata banyak lho efek samping yang dirasakan oleh kulit jikalau sering melakukan facial wajah. Walau pun memiliki segudang manfaat, berikut dampak negatif yang dihasilkan setelah habis facial wajah. Simak penjelasan berikut, yuk!

1. Ruam Wajah

Setelah melakukan facial, wajahakan mengalami ruam merah yang tampak mengganggu. Hal ini dikarenakan karena pengelupasan dan pencabutan komedo yang dilakukan saat sedang facial wajah. Selain ruam, treatment yang satu ini dapat memnbuat kulit memiliki warna yang tidak merata.

2. Jerawat

Jerawat sendiri bisa terjadi karena adanya faktor dari ruam wajah. Facial wajah bisa saja menjadi bakteri menular, sehingga menyebabkan peradangan dan jerawat. Ada baiknya jikalau ingin melakukan facial, pastikan apakah petugas sudah membersihkan peralatan yang akan digunakan.

3. Luka

Selain peradangan dan jerawat, kulit juga bisa mengalami luka. Hal itu terjadi dikarenakan pencabutan komedo dari pori-pori wajah. Kerusakana bisa terjadi apalagi saat sedang mencabut komedo yang terlalu keras. Di tambah, salon atau klinik yang kamu kunjungi bukan ahli demartologi yang memiliki sertifikat jelas, pastinya dapat memicu efek samping tersebut.

4. Wajah Bengkak

Setelah melakukan facial, maka kamu akan menemukan wajah yang terlihat bengkak. Jhal itu bisa terjadi kalau kamu menggunakan facial oksigen. Facial oksigen merupakan prosedur non-medis karena tidak menggunakan bahan kimia apa pun. Walaupun aman, facial wajah ini bisa menimbulkan efek samping berupa wajah bengkak.

5. Kulit Kering

Kulit akan terasa lebih cerah sesudah facial karena ekfoliasi yang dilakukan. Proses pengelupasan kulit tersebut membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah. Namun hal itu dapat mengurangi kelembapan alami dan keseimbangan pH kulit. Jadinya, kulit akan terasa kering dan gatal.

6. Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi yang terjadi akibat facial wajah dikarenkan oleh reaksi dari obat-obatan yang digunakan pada kulit. Umumnya, efek samping dari facial wajah menyebabkan perubahan warna keabu-abuan.

7. Iritasi

Selain ruam merah pada wajah, iritasi menjadi hal yang paling sering dialami setelah melakukan facial wajah. Hal ini biasanya terjadi karena ramuan krim yang digunakan mengandung bahan kimia dalam konsentrasi tinggi. Kandungan bahan tersebut mungkin bisa saja berbahaya, terlebih pada pemilik kulit sensitif.

Nah, itu dia beberapa hasil yang bisa dirasakan setelah melakukan facial. Untuk membuat wajah lebih sehat, ada baiknya jangan terlalu sering melakukan treatment yang satu ini ya. semoga artikel ini membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kering Dari Emina

Saat ini penting sekali untuk menjaga dan merawat Kesehatan kulit. Tidak hanya tubuh, namun kulit juga akan rusak jika tidak dirawat dengan baik. Ada berbagai macam permasalahan kulit yang biasa terjadi di tengah masyarakat seperti, kulit kering, kulit berjerawat, kulit berminyak, dan lain sebagainya. Semua permasalahan tersebut disebabkan karena kurangnya perhatiaan seseorang untuk merawat kulit. Salah satu masalah kulit yang sering terjadi saat ini adalah kulit kering. Kulit kering merupakan jenis permasalahn kulit yang umumnya terjadi saat kulit kita kurang lembab atau dehidrasi. Jika kulit dehidrasi, maka sel-sel kulit akan mengelupas dengan sendirinya. Selain itu, kulit akan cepat mengalami penuaan dan mudah menimbulkan permasalahan kulit lainnya. Untuk mengatasi permasalahan kulit kering ini, kalian membutuhkan skincare untuk kulit kering. Skincare untuk kulit kering memiliki berbagai macam jenis produk. Ada satu produk yang dapat kami rekomendasikan untuk kalian gunakan da

Kenali Penyakit Bibir yang Sering Dialami Beserta Cara Mengatasinya

Salah satu bagian tubuh di wajah yang bisa menajdi patokan kecantikan yaitu bibir. Bibir memiliki karakteristik yang lembut, bergerak dan berfungsi dalam sumber pernafasan dan sumber pencernaan.   Namun di balik itu, tampilan bibir bisa menjadi hal yang menarik untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Bibir biasanya dilihat sebagai salah satu elemen kecantikan, yang bisa menjadi pusat perhatian orang banyak. Salah satu pakar kesehatan Hari Simran mengatakan “warna, bentuk, tekstur bibir dapat menunjukkan tanda tanda masalah kesehatan yang mungkin anda abaikan jika mengalami gejala lain.” Maka dari itu, perawatan bibir haruslah diperhatikan dengan baik, agar selain sehat, bisa membantu kita untuk mendapatkan tampilan yang cantik dan menarik. Sesedrhana apapun masalah yang terjadi pada bibir, ada baiknya untuk tetap merawatnya dengan baik. Berikut kami rangkumkan masalah kesehatan pada bibir yang sering diabaikan, namun apabila dibiarkan bisa mengganggu penampilan dan kes

Mengenal MS Glow, Produk Skincare yang Pernah Terlibat Kontroversi

Hai sobat blog... Siapa nih yang pernah dengar skincare MS Glow? MS  Glow adalah sebuah brand kecantikan yang merupakan salah satu lini di bawah naungan PT. Kosmetika Cantik Indonesia.  Skincare yang satu ini sempat dirundung kontroversi saat mengadakan acara fashion show di Paris. Awalnya, b rand-brand lokal dan para brand ambassador bertandang ke Paris untuk mengadakan fashion show sendiri di ibukota Prancis itu. Namun ternyata bukan untuk Paris-Fashion-Week">Paris Fashion Week yang sebenarnya, brand-brand lokal dan para brand ambassador bertandang ke Paris untuk mengadakan fashion show sendiri di Paris Perancis. Hal itu menjadi heboh di media sosial, lantaran pihak-pihak terkait masih menyebut Paris-Fashion-Week">Paris Fashion Week. Sejarah Berdirinya MS Glow MS  Glow didirikan oleh dua wanita tangguh, Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala pada tahun 2013. Nama MS Glow dikatakan singkatan dari nama Shandy dan Maharani Kemala. MS Glow juga merupakan singkatan dari mo