Rambut Sering Diwarnai? Ini 5 Tips Perawatan yang Harus Dilakukan

Untuk memiliki tampilan rambut yang sehat dan indah adalah keinginan banyak orang. Pasalnya, denganw warna rambut yang menarik akan membuat rasa nyaman dan percaya diri saat bertemu dengan orang lain.

Tak sedikit yang memilih untuk men­-styling rambut miliknya agar terlihat lebih keren dan menarik. Salah satunya adalah dengan mengecat rambut. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan rambut yang lebih berwarna.

Namun taukah kamu dampak yang sering dihadapi para orang yang sering gonta ganti warna rambut? Rambut akan terlihat kusam, kering, rusak dan juga mudah patah.

Maka dari itu, ada baiknya untuk merawat setiap rambut dengan ekstra setelah melakukan pewarnaan pada rambut. Hal itu berguna untuk rambut tetap terjaga kehalusan dan kesehatannya.

Lalu, apa-apa saja tips dalam merawat rambut yang sudah diwarnai? Cek penjelasan di bawah ini, yuk!

1. Gunakan Shampoo yang Sesuai

Akrena rambut berisiko rusak lebih cepat dan mudah, maka dalam penggunaa shampoo ada baiknya untuk memilih yang sesuai dengan masalah yang dihadapi. Untuk shampoo biasa yang sering digunakan terbilang tidak cukup.

Pilih shampoo khusus untuk rambut berwarna, karna di dalam produk tersebut terdapat kandungan yang terbilang cocok dalam merawat rambut akibat diwarnai.

2. Jangan Keramas dengan Air Panas

Bagi yang sering mandi dengan air panas atau hangat, usahakan untuk tidak membasahi area rambut. Walau kadang menyenangkan rasanya mandi dengan air pana, tapi saat bersentuhan dengan rambut akan membuat kesehatannya berkurang.

Selain itu, warna rambut akan pudar jikalau sering terkontaminasi dengan air panas atau hangat. Maka dari itu, saat mandi gunakan air dengan suhu normal dan jangan terlalu sering dalam mencuci rambut dengan shampoo.

3. Hindari Paparan Sinar Matahari

Saat berada di luar ruangan, pastinya sinar matahari menjadi musuh terbesar. Pasalnya, paparan sinar matahari dapat menyebabkan rambut menjadi semakin kusut, kering dan rusak. Selain itu, dampak yang dirasakan sama dengan air panas, ambut akan mudah pudar. Selain itu, kamu juga bisa membaca inspirasi nail art simple elegant lainnya.

4. Jangan Terlalu Sering Gonta Ganti Warna

Saat mewarnai rambut, kadang kita merasa tidak puas dengan warna yang kita miliki. Kadang, besar rasa ingin untuk mengganti warna rambut menjadi sesuai yang diinginkan. Namun, dampak yang dilakukan hanya akan membauat rambut akan semakin rusak dan tidak terawat. Maka dari itu, ada baiknya gunakan cat rambut setelah rambut baru telah tumbuh untuk mencegah kerusakaan ekstra.

5. Jangan Gunakan Styling Rambut

Untuk rambut yang sudah diwarnai, ada baiknya untuk berfokus dalam menjaga kesehatannya. hindari penggunaan styling rambut, walau kadang berkesan membuat tampilan menjadi lebih cantik dan lebih baik. Alat pencatok atau hair dryer hanya akan berkontriubusi dalam kerusakan rambut.

Nah, itu dia beberapa tips dalam merawat rambut yang sering diwarnai. Jangan lupa menjaga kesehatan rambut, ya!

Posting Komentar

0 Komentar