Pemilik Kuku Panjang Wajib Tau! 5 Cara Dalam Merawat Kuku



Kadang, penampilan tidak selalu harus dengan memperhtaikan riasan wajah, ataupun perpaduan outfit. Kita bisa merasa lebih cantik dan percaya diri dengan memiliki hiasan kuku yang menarik untuk dilihat.

Namun selain merias, kadnag menjaga dan merawat kesehatan kuku sangatlah penting adanya. Terlebih jikalau mmeiliki ukuran kuku yang panjang. Ukuran kuku kadang dapat mempengaruhi kesehatand an kerapuhan kuku itu sendiri.

Kuku bisa dikatakan sebagai salah satu indikator kecantikan tubuh. Selain itu, bentuk dan kualitas kuku dapat juga mempengaruhi kesehatan tubuh. Maka dari itu, untuk mendapatkan hasil kuku yang sehat dan cantik, ada baiknya tetap dijaga dan dirawat ya, terlebih  bagi pemilik kuku panjang.

Berikut beberapa cara untuk merawat kuku panjang untuk tampil sehat dan terjaga. Simak penjelasan di bawah, yuk!

1. Pakai Sarung Tangan Karet Saat Mencuci Piring

Bagi yang sering mencuci piring dengan tangan secara langsung, ada baiknya melapisi dengan sarung tangan karet. Sering terkena air dan juga sabun cuci piring hanya akan memberikan dampak pada kukumu menjadi lebih lunak dan lemah. Alhasil, kuku akan lebih mudah patah dan rusak.

2. Gunakan Garam Untuk Membersihkan Kuku

Apakah kamu pernah mengalami kuku yang timbul titik kuning atau putih di ujugn kuku? Hal itu bisa dikarenakan jamur yang sudah bersarang dan merusak bagian kuku.

Adapun cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan membersihkan kuku dengan garam dapur. Adapun cara yang bisa kamu lakukana dalah dengan mencampurkan air hangat dan garam, kemudian masukkan kuku untuk direndam beberapa saat. Hal itu beruna untuk mencegah adanya pertumbuhan jamur kuku.

3. Rawat Kutikula dengan Benar

Di saat sedang men-styling kuku, pasti kamu sering melakukan perawatan untuk menghilangkan kutikula bukan? Tampilan kutikula terlihat tampak mengganggu saat sedang mempercantik kuku. Padahal fungsi darikutikula cukup beragam, lho.

Kutikula berfungsi untuk membantu pertumbuhan kuku. Ada baiknya rawat kutikula dengan benar, jangan memotong kutikula karena akan menyebabkan inflasi dan menyebabkan kuman mudah masuk.

4. Rendam Kuku dengan Air Jeruk

Selain dengan garam, kamu bisa merendam kuku dengan air jeruk yang dicampur dengan air hangat. Hal itu berfungsi untuk membuat kuku tampak sehat dan berkilau.

5. Hilangkan Jamur Kuku dengan Bawang Putih

Jamur menjadi salah satu masalah kuku yang sangat dihindari. Salah satu bahan alami yang bisa kamu lakukan untuk merawat kuku adalah dengan menggunakan bawang putih. Adapun cara menggunakannya adalah dengan membelah bawang putih, kemudian gosokkan ke kuku lalu diamkan.

Bawang putih terkenal dengan antibakteri yang ada di dalamnya. Dengan menggunakan bawang putih, dijamin kukumu akan terasa lebih sehat dan terhindar dari jamur.

Nah, itu dia beberapa cara untuk merawat kuku agar tetap sehat dan terawat. Semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar