Urutan Pemakaian Skincare Emina, Kulit Jadi Lebih Cerah

 

Hai sobat blog...

Siapa nih pecinta produk emina? Yuk merapat!

Emina adalah sebuah brand kosmetika yang berfokus pada produk perawatan dan kosmetika yang aman digunakan serta mudah diaplikasikan untuk kulit remaja dan wanita muda.

Melalui tagline “Born to be Loved”, Emina mengingatkan bahwa setiap wanita memiliki keunikan dan kecantikannya masing-masih, tidak ada yang perlu diperbaiki atau ditutupi dari penampilan fisik seseorang.

Nah, buat kamu yang ingin mengenal lebih dalam dengan skincare ini, berikut penjelasannya!

UrutanSkincare Emina

1. Emina Bright Stuff Micellar Water

Kulit terlihat kusam setelah membersihkan makeup? Tidak perlu khawatir, setelah membersihkan wajah dengan Emina Micellar Water Bright Stuff, wajah akan terlihat cerah karena mengandung ekstrak summer plum.

Ekstraksi buah summer plum telah teruji dapat bertindak sebagai antioksidan yang dapat mempercepat proses regenerasi kulit.

Selain itu, kandungan cleansning agent pada micellar water ini dapat membersihkan wajah tanpa membuat kulit menjadi sensitif atau timbul kemerahan.

Saat membersihkan makeup dengan menggunakan Emina Micellar Water Bright Stuff kulit terasa segar dan tidak kusam.

Formula dari micellar water terbaru dari Emina ini menurut saya aman untuk digunakan untuk semua jenis kulit karena formulanya ringan, tidak membuat kulit berminyak, tidak meninggalkan rasa lengket dan menyebabkan redness.

2. Emina Bright Stuff Face Wash

Setelah memakai toner, lanjut dengan mencuci muka menggunakan Emina Brigh Stuff Face Wash. Untuk hasil yang efektif, gunakan Emina Bright Stuff Face Wash ini pada pagi hari, dan untuk malam hari, gunakan sebagai langkah kedua dalam membersihkan wajah.

Sesuai dengan nama produknya, Emina Bright Stuff Face Wash mempunyai kandungan utama yang dapat mencerahkan kulit wajah. Klaim dari produk ini adalah mencerahkan, menghidrasi, sekaligus menjaga kulit dari efek radikal bebas.

Seperti adanya kandungan niacinamide yang merupakan vitamin B3 sehingga mampu untuk mencerahkan kulit wajah karena dapat memperlambat pertumbuhan melanin.

Bahan lain yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah adalah Glycyrrhiza glabra extract atau biasa disebut sebagai licorice extract. Selain mencegah hiperpigmentasi, kandungan ini dapat mengatasi masalah kulit kusam sekaligus mengurangi iritasi dan kemerahan.

Lalu, untuk menghidrasi kulit terdapat kandungan glycerin serta stearic acid. Kandungan ini tergolong aman dan mampu menjaga kelembapan dan hidrasi pada kulit. Kedua kandungan ini dapat menyerap air dan membuat lapisan pada kulit tetap lembap agar tidak dehidrasi.

Ada pula kandungan ekstrak summer plum yang berfungsi sebagai senyawa anti-polusi untuk menjaga kulit dari efek radikal bebas dan polusi. Ada pula kandungan pengawet serta pewangi, sehingga bagi kamu yang sensitif terhadap kedua bahan tersebut sebaiknya lebih berhati-hati.

3. Emina The Bright Stuff Face Toner

Ini adalah salah satu toner yang teksturnya cair seperti air. Toner dengan tekstur seperti ini biasanya sangat mudah diserap oleh wajah, dan tidak terasa berat setelah digunakan. Toner dari Emina ini cenderung lebih mild untuk kulit yang berminyak, jadi nggak bikin makin berminyak.

Meskipun begitu, produk ini tetap bisa melembabkan kulit tanpa harus bikin kulit kita jadi over hydrate yang kadang malah bikin bruntusan. Jadi jika kamu mengalami bruntusan setelah menggunakan produk-produk hydrating, bisa jadi kulitmu mengalami over hydrate.

Dilihat dari ingredientsnya, toner ini memiliki beberapa manfaat penting yaitu mencerahkan, mengatur kadar sebum pada kulit, serta membantu memudarkan flek-flek hitam pada wajah akibat sengatan matahari atau bekas jerawat.

Selain itu, karena diperkaya dengan vitamin B3, maka ia juga bisa membantu untuk meminimalisir munculnya penuaan dini pada kulit. Kelembaban yang diberikan pada kulit juga dapat mengencangkan otot-otot kulit, serta menyamarkan garis-garis halus.

4. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Moisturizing Cream ini memiliki tekstur yang sedikit padat dan nampak susah dibaurkan. Namun ternyata, krim pelembab ini mudah sekali dibaurkan di muka.

Emina juga dengan jelas mencantumkan kata-kata “for a brighter & glowing look with summer plum extract” serta SPF 15 di kedua bungkusnya. Konon ekstrak buah plum yang memiliki tugas sebagai anti-pollutant untuk kulit wajah!

Sedangkan vitamin E merupakan antioksidan yang tidak hanya menjaga kelembapan kulit namun juga melindungi dari kerusakan yang diakibatkan faktor eksternal.

Selanjutnya, Emina sepertinya memahami pentingnya perlindungan dari sinar matahari untuk kulit wajah wanita Indonesia, maka label ini juga menambahkan SPF 15 di dalamnya.

5. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Tekstur dari Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ ini cukup watery. Tentu hal ini tidak mengagetkan karena dari ingredients list-nya saja sudah terlihat bahwa kandungan pertama yang ada disebutkan adalah air atau aqua.

Teksturnya watery, isi produknya berwarna putih bersih, dan ada sedikit aroma wangi yang khas. Namun kamu nggak perlu khawatir. Meskipun wanginya ada dan terasa, ia tidak terlalu mengganggu.

Bahkan, jika kamu menyukai produk yang terasa fresh saat digunakan, aroma dari produk ini bisa membuatmu merasa lebih fresh.

6. Emina Sugar Rush Face Scrub

Produk Emina Sugar Rush Face Scrub digunakan untuk membersihkan area wajah dan leher dari sisa kotoran dan sel kulit mati secara maksimal.

Kemasan produk ini menggunakan bentuk tube dan perpaduan warna cokelat putih untuk kemasan intinya. Selain itu, produknya juga dikemas lagi menggunakan karton bentuk segi enam yang menawan.

Sesuai dengan namanya, kandungan utama yang digunakan oleh produk ini adalah gula. Butiran halus semi kasar dari gula inilah yang nantinya berperan penting untuk membersihkan kotoran di area wajah dan leher.

Produk ini cocok dan aman digunakan untukmu yang memiliki kulit sensitif karena partikel gula ini mudah larut ketika sudah terkena air. Bentuknya cukup kental jadi cenderung mudah untuk diaplikasikan.

Produk ini memiliki manfaat untuk melembabkan kulit, melembutkan dan membersihkan wajah secara maksimal. Bahkan fokus dari produknya adalah untuk mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori. Sehingga wajah menjadi lebih sehat dan berseri.

Cocok digunakan untuk bentuk eksfoliasi alami dan aman juga untuk pemula yang masih takut untuk mencoba.

7. Masking

Selain 6 tahap tadi, kamu juga dapat melengkapinya lagi dengan penggunaan masker berbentuk clay mask atau sheet mask.

Untuk masker, kamu dapat memilih menggunakan Emina Cranberry Juice Face Mask atau Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask.

Keduanya, produk ini berfungsi untuk memberikan kelembaban secara maksimal pada kulit serta mencerahkan. Jadi kamu bisa menggunakannya sebagai produk pencerah untuk rangkaian skincare-mu.

Itulah urutan skincare Emina menggunakan serangkaian produk dari Bright Stuff Series yang berfokus untuk mencerahkan, melembabkan, dan membuat wajah menjadi glowing. Pemakaian secara rutin sangat dianjurkan.

Karena hasil maksimal bisa kamu dapatkan setelah kamu menggunakannya secara rutin dan hasilnya pun akan bertahap. Perhatikan langkah-langkah penggunaan skincare agar penggunaannya bisa sesuai dengan fungsinya.

Jangan lupa selalu menggunakan Sunscreen 15 menit sebelum keluar ruangan ya girls!

Posting Komentar

0 Komentar