Cara Menghilangkan Mata Panda

Semua orang pasti menginginkan mata yang indah seperti difarina indra. Namun kesehatan mata merupakan hal yang kadang selalu diabaikan. Bentuk mata yang tidak sehat bisa saja membuat seseorang terlihat tidak percaya diri dan juga nyaman dalam beraktivitas. Tak hanya dalam mata saja, luaran mata juga haruslah diperhatikan secara rutin.  

Seperti contoh, kelopak mata atau kantung mata yang tidak sehat kana berubah warna menjadi gelap jikalau kita membiasakan beberapa kegiatan buruk yang berakibat cukup fatal.

Hal-hal yang dapat membuat kantung mata tidak sehat bisa seperti kurang tidur, faktor usia, gen, dehidrasi, bertatapan dengan layar elektronik, kebiasaan merokok atau minum alkohol, paparan sinar matahari, alergi dan lain-lain.

Kantung mata yang tidak sehat dan berubah warna menjadi lebih gelap biasanya disebut dengan mata panda. Adapun cara untuk memudarkan mata panda adalah sebagai berikut :

1. Mengatur Jam Tidur


Salah satu penyebab dari mata panda adalah karena kurang tidur yang dapat mengakibatkan mata lelah. Dengan anda mengatur jam tidur anda akan membuat kesehatan mata anda terjaga dan juga akan mencegah mata panda akan  kembali.

2. Mengompres Es Batu atau Air Dingin 

Cara menghilangkan mata panda  di bawah area mata yaitu karena air dingin atau batu es dipercaya dapat menyembuhkan pembengkakan dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar pada area bawah mata. 

Dengan rutin untuk mengompres air dingin atau batu es, bisa membuat mata panda kamu memudar dengan sendirinya.

3. Timun 

Ada yang suka memakan buah ini sebelumnya? Buah ini sangat segar untuk dikonsumsi. Tak hany itu saja lho, buah timun kaya akan kadar air yang tinggi sehingga membuat timun cukup mampu untuk memudarkan warna gelap di kantung mata.

Caranya pun sangat gampang, anda bisa mengiris buah timun dengan tipis lalu menempelkannya ke mata. Anda bisa mendiamkannya sekitar 15 menit lalu bilas. Pakai timun rutin sampai mata panda anda hilang dan memudar.

4. Perbanyak Minum Air Putih 

Mata panda bisa disebabkan karena dehidrasi pada tubuh, maka dari itu, kalian dianjurkan untuk minum air putih minimal 2 liter perhari ya. Selain membantu untuk menghilangkan dehidrasi, air putih bisa mengurangi warna gelap di kantung mata.

5. Lidah Buaya 

Tumbuhan ini tak usah di ragukan lagi dalam merawat kulit. Dalam dunia kecantikan lidah buaya juga bisa digunakan untuk memudahkan kantung mata yang gelap. Adapun cara menggunakannya yaitu kamu bisa mengoles gel lidah buaya murni ke kantung mata dan pijat dengan perlahan.

Lakukan sebelum anda tidur, lalu bilas esok harinya dengan air hangat. Kalian bisa menggunakan lidah buaya dengan rutin agar mata panda bisa berkurang dengan cepat.

6. Madu 

Madu mempunyai kandungan polifenol yang juga bisa memperlambat aktivitas tirosinase dan mengurangi pigmentasi pada area bawah mata. Hal itu dapat membantu anda memudarkan warna gelap panda kantung mata anda.

Adapun cara pengaplikasiannya adalah, kalian bisa menggunakan madu yang dicampurkan dengan air lemon, lalu oleh ke kantung mata anda dan diamkan sekitar sekitar 10 hingga 15 menit. Lakukan sekitar 3 atau 4 kali dalam seminggu.

7. Maksker Kopi 

Apakah berniat untuk mencoba cara yang satu ini? kalian bisa mencampur kopi dengan minyak zaitun yang akan berbentuk pasta, lalu kalian oleskan ke bawah mata kalian. Kalian bisa menunggu sekita 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Nah, sekian cara mengurangi mata panda dengan cara alami yang dapat anda gunakan di mana saja dan kapan saja. Semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar