Ketahui Tips dalam pemakan Sheet Mask yang benar

 


Taukah kalian, dalam melakukan rutinitas skincare yang baik dan benar, kita harus menyelipkan pemakaian masker sesekali agar perawatan wajah kita semakin pas serta akan memberikan pengaruh yang baik bagi kulit.

Jikalau mempunyai wajah yang mulus dan glowing seperti mikha tambayong kadang merupakan kesenangan tersendiri bagi kita karena pastinya kita akan merasa nyaman dan juga akan menambah rasa percaya diri jikalau mendapatkannya.

Jenis masker juga banyak, ada clay mask, sheet mask, powder mask, dan orginal mask. Sekarang, mari kita membahas sheet mask.

Sheet mask adalah jenis masker yang memilik bentuk seperti lembaran, dan juga biasanya terbuat dari serat alami seperti keras, katun, dan juga selulosa ataupun pulp kelapa.

Banyak yang cukup salah dalam penggunaan sheet mask ke wajah. Hal-hal tersebut sering dilakukan dan dianggap benar oleh beberapa pemakainya.

Adapun contoh kesalahan dalam menggunakan sheet mask adalah :

1. Tidak membersihkankan wajah dengan bersih dari kotoran

Biasanya, dalam menggunakan maker wajah, kita harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Adapun kondisi wajah haruslah benar-benar bersih ya,  agar pemakaian masker itu sendiri benar-benar higenis dan juga penyerapan nutrisi dapat bekerja maksimal di dalam sheet mask tersebut.

Dalam tahap pembersihkan ada baiknya kita harus membersihkan wajah dengan facial wash atau juga dengan toner.

2. Memakai telalu lama

Kenapa kita tidak boleh memakai masker ini terlalu lama? Karena ia bukan sleeping mask yang bisa dibawa tidur semalaman. Jikalau terlalu lama memakai sheet mask menurut kamu akan membuat vitamin pada masker akan terrserap bukan? Padahal, karena teksturnya seperti tisu maka akan menyerap kelembapan pada wajah kamu jikalau dipakai terlalu lama.

3. Jangan membersihkan wajah setelah memakai

Hal itu dikarenakan jikalau kalian membersihkan wajah kalian setelah memakai masker ini, bisa akan membuat kandungan essencenya hilang. Padahal, essence tersebut yang bermanfaat untuk melembabkan dan membuat wajah menjadi glwoing.

Karena masker ini cukup berbeda dengan jenis masker lainnya yang mana dalam pemakaian masker tesebut, kita harus membersihkan wajah kita agar bisa memakai skincare tahap selanjutnya.

4. Akan menciptakan kerusakan pada wajah jikalau tidak memilih masker sesuai tipe muka

Seperti yang kita ketahui, tipe muka setiap orang itu berbeda-beda. Maka dari tu, dalam emmilih masker kamu haruslah memilih terlebih dahulu kandungan yang ada di dalam masker tersebut.

Bisa saja, dalam penggunaan yang asal tanpa memilih, kulit kalian akan mengalami beruntusan atau masalah sensitif lainnya di wajah.

5. Tidak menggunakan skincare  lain

Penggunaan sheet mask merupakan salah satu tahap dari skincare yang mana, masih ada tahap selajutnya dalam pemakaian perawat wajah. Jikalau kamu berhenti pada tahap itu, maka sama saja hasil yang kamu dapat tidak maksimal.

Semuanya akan terasa sia-sia untuk kamu. Maka dari itu ada baiknya setelah penggunaan masker pada wajah, kamu wajib mengunci dengan beberapa jenis skicnare lainnya atau minimal pelembab.

6. Tidak melihat kandungan yang ada pada sheet mask

Tidak hanya ahrus memilih sesuai dengan jenis kulit kamu, perhatikan juga kandungan yang tidak boleh masuk ke kulit wajah kamu. Karena beberapa sheet mask biasanya digunakan untuk melembabkan dan menghidrasi kulit.

Untuk varian kulit kamu, cari yang betul betul kamu butuhkan. Semisal kamu memiliki jenis kulit yang berminya, maka kamu tidak perlu menggunakan sheet mask dalam tahapan masker kamu, karena akan membuat wajah kamu menjadi over-hydrating.

7. Pemakaian yang terlalu sering

Sesuatu barang ditawarkan dengan pemakaian yang berbeda-beda. Untuk kalian yang ingin memakai produk ini dengan terlalu sering akan salah juga ya. Tidak semua masker bisa dipakai terlalu sering, apalagi untuk ukuran cuaca di Indonesia yang cukup lembab. Idealnya, gunakan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Nah, itu dia kesalah dari pemakaian yang harus kamu ketahui dan kamu jauhi. Perhatikan beberapa tips agar kamu tetap cantik dan memiliki kulit sehat dan terjaga. Semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar