5 Kesalahan Dalam Pengaplikasian Skincare Pada Kulit Wajah

 


Era saat ini, penggunaan skincare termasuk hal yang wajib untuk dilakukan terkhusus oleh para wanita yang mengingini kulit cantik dan sehat. Selain untuk memperbaiki kerusakan pada kulit, pengaplikasian skincare bisa membantu kulit untuk mendapatkan asupan yang sehat.

Tapi, saat mengaplikasikannya ke kulit wajah, kita harus benar-benar paham urutan saat menerapkan skincare, agar mendapatkan hasil yang maksimal dan juga sesuai dengan yang kita inginkan.

Jikalau skincare yang kita pakai tidak sesuai dengan anjuran penerapannya, sama saja hanya akan membuat hal yang kamu lakukan sia-sia, atau bahkan menimbulkan kerusakan pada kulit wajah.

Adapun kesalahan dalam memakai skincare yang sia-sia untuk kamu lakukan, sebagai berikut:

1. Terlalu Sering Mencuci Muka Dengan Facial Wash

Ada tipe orang yang tidak menyukai keadaan kult yang berminyak, yang artinya ia merasa cemas di saat merasa kulit wajahnya tampak kusam atau kotor. Ia akan berusaha mencuci wajah menggunakan facial wash guna untuk mendapatkan hasil wajah yang bersih dan sehat.

Padahal, jikalau terlau sering mencuci wajah menggunakan facial wash dapat mengikis lapisan atas minyak kulit dan beresiko pelepasan lebih banyak minyak. Hal itu bisa membuat pori-pori tersumbat sehingga memicu timbulnya komedo.

2. Langsung Tidur Setelah Menggunakan Skincare Pada Malam Hari

Biasanya, pada saat malam hari kita dianjurkan untuk menggunakan beberapa skincare seperti serum dan krim malam. Kadang, ada yang berpikir setelah menggunakan perawatan wajah, maka boleh untuk mengambil sikap langsung tidur.

Padahal, hal tersebut adalah salah. Setelah memakai perawatan wajah usahakan beri waktu sekitar 1 jam untuk kulit memproduksi serum dan krim malam yang telah diaplikasikan.

Jikalau setelah pemakaian produk skincare langsung mengambil sikap untuk  tidur, yang ada serum dan kirm yang belum sempat mengering malah menempel di sarung bantal.

3. Salah Urutan Produk Skincare

Untuk memakai skincare ada baiknya perhatiikan urutan yang benar. Adapun step yang harus dimulai dari awal yaitu penggunaan produk perawatan wajah dengan tekstur yang paling cair dipakai lebih dulu, seperti toner.

Setelah itu, gunakan produk skincare dengan tekstur yang sedang hingga kental. biasanya penggunaan serum dilakukan setelah toner dan sunscreen serta krim dipakai di urutan akhir. Jadi jangan salah ya agar penggunaan perawatan wajah kamu tidak sia-sia.

4. Tidak Adanya Jeda Saat Melapis Skincare

Setelah menggunakan skincare tahap pertahap, ada baiknya tidak mengaplikasikan setiap produk dengan terburu-buru. Kadang, dengan tidak memberikan jeda saat melapis setiap urutan skincare tidak memberikan hasil yang baik untuk kulit.

Agar hasil  tidak sia-sia, ada baiknya kalian memberikan jeda saat melapisi produk skincare yang digunakan. Diamkan sekitar 10 menit setelah mengaplikasika, lalu timpa dengan produk selanjutnya.

5. Memakai Exfoliator

Exfoliator biasanya digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang berdiam di lapisan kulit wajah, yang mana cukup susah untuk dihilangkan dengan pembersih wajah saja. Menggunakan exfoliator sebenarnya cukup penting untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan juga cantik.

Tapi dengan penggunaan exfoliator yang terlalu sering bisa saja merusak skin barrier kamu, dan akan menjadi masalah baru pada kulit wajah. Ada baiknya dalam menggunakan exfoliator cuku satu kali seminggu, atau sesuaikan dengan aturan pakai yang berlaku pada produk.

Dengan begitu, kamu bisa menjaga kesehatan kulit serta hal-hal yang kamu lakukan pada tubuh tidak sia-sia.

Wah, jadi harus diperhatikan lagi ya dalam mengaplikasikan skincare ke wajah, agar kamu bisa merawat wajah serta menutrisi kulit agar kamu dapat tampil maksimal. Wajah cantik yang kamu punya bisa mendukung kamu untuk memadukan beberapa pakaian sebagai OOTD kamu, agar tampil stand out.

Semoga artikel ini membantu ya!!

Posting Komentar

0 Komentar