Tips Merawat Kulit Ala Mika Tambayong

MikhaTambayong merupakan salah satu artis cantik yang berkiprah di dunia akting dan tarik suara. Gadis kelahiran tahun 1994 ini, selain mempunyai bakat dalam seni, ia juga sering memberikan motivasi lewat beberapa konten sosial medianya tentang kecantikan dan juga kesehatan tubuh.

Sebagai wanita yang dituntut untuk tampil cantik setiap harinya, Mikha tak lepas dari perawatan wajah yang dapat membantunya tampil se-percaya diri mungkin.

Di balik padatnya kesibukan yang ia punya, ia menyempatkan diri untuk merawat kuit agar terlihat cantik dan juga sehat. Beberapa treatment yang sering ia lakukan, yakni sebagai berikut:

1. Cuci Muka

Jadwal padatnya yang sibuk mengharuskan ia setiap hari menggunakan riasan wajah agar tetap menampilkan look yang on point di depan kamera. Tapi jikalau terlalu sering mengaplikasikan make up pada wajah, zat kimia pada produk tersebut dapat beresiko pada kesehatan wajah.

Adapun cara ia merawat wajahnya yaiut dengan mencuci muka. Dengan membersihkan wajah dari kotoran debu serta polusi dan juga make up yang menempel pada wajah, dapat mengistirahatkan muka agar wajah tidak terlihat kusam dan lelah.

"Jangan malas cuci muka, keramas, itu menjaga tubuh dengan simpel. Kalau libur aku manfaatkan untuk tidur," ucapnya pada awak media.

2. Mengatur Pola Makan

Dalam mengonsumsi sesuatu, ia sendiri emmperhatikan olahan seperti apa yang ia makan. Kamu adalag apa yang kamu makan. Dengan arti, apa yang kita konsumsi akan terlihat pada bentuk dan kesehatan badan kita.

Mikha lebih memilih untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur yang dijadikan siasat untuk mendapatkan nutrisi baik pada tubuh.

"Pengaruh banget, segala cara dilakukan makan wortel dan minum air putih. Kalau sakit tapi harus tetap syuting, aku biasanya suntik vitamin C," ungkap Mikha.

Gadis 28 tahun ini pun jarang mengkonsumsi nasi karena sedang fokus untuk membentuk postur badan yang ia inginkan. Sembari diet, ia menjaga pola makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

3. Olahraga

Karena jadwal yang sibuk, pelantun lagu ‘Berpisah Itu Mudah’ menyempatkan waktu untuk berolahraga agar mendapatkan tubuh yang sehat. Di balik itu, program diet yang ia jalani membantunya untuk terlihat cantik dan segar.

Hal itu dikarenakan, sekecil apapun olahraga yang dilakukan, dapat membantu tubuh terlihat prima dan cantik.

"Setiap hari olahraga, Jogging sebentar terus jump rope. Kalau sekarang aku lagi rutin muai thai," tutur Mikha.

Nah, untuk kalian yang mempunyai jadwal yang sibuk dan padat, usahakan untuk tetap merawat tubuh agar tertap cantik dan sehat ya.

4. Rutin Melakukan Pilates Dirumah

Pilates adalah olahraga yang hampir mirip dengan yoga, namun memiliki manfaat yang berbeda. Pilates sendiri lebih modern dibanding pelaksanaan yoga.

Olahraga yang satu ini digunakan untuk menguatkan otot inti, mengoreksi postur tubuh, mencegah rasa sakit dari cedera, menajamkan kefokusan dan lainnya. Mikha rutin melaksanakan senam yang satu ini untuk memperbaiki otot-otot tubuhnya yang terlalu lelah akibat jadwal padatnya.

Selain untuk tampil sehat, dengan pilates ia dapat mendukung program diet yang ia lakukan.

5. Salon

Salon adalah tempat terakhir untuk tips yang pemilik suara merdu ini berikan tentang cara untuk merawat kecantikan tubuh. Menjadi cantik tak selamanya bisa ia kerjakan di rumah dan seorang diri. ia memilih menyerahkan waktu senggangnya ke salon untuk memanjakan diri.

"Kalau ke salon aku luluran. Terus aku meminimalisasi damage kena matahari dengan sunblok saja," ujarnya.

Nah, itu dia beberapa tips ala Mikha Tambayong yang bisa kalian jadikan inspirasi dalam menjaga kecantikan. semoga artikel ini membantu.

 


Posting Komentar

0 Komentar