4 Cara Untuk Memanjangkan Dan Menebalkan Secara Alami

 


Untuk meningkatkan kecantikan diri, bulu mata menajdi salah satu faktor pendukung agar terlihat nyaman dan percaya diri dalam beraktivitas. Pada umumnya, karakter bulu mata yang diidamkan banyak wanita itu adalah bulu mata yang bervolum serta panjang dan lenti.

Walaupun da beberapa yang terlahir dengan anugerah bulu mata lentik dan tebal, namun tidak semua orang merasakan hal yang sama. Semakin hari semakin banyak trik baru yang digunakan untuk mendapatkan bulu mata yang lebat.

Beberapa orang memilih cara alami agar dapat menjaga kesehatan sekitar kelopak mata dan juga tidak membuang banyak biaya tentunya.

Nah, untuk mengetahui lebih banyak, ini dia beberapa tips untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan panjang secara alami. Simak penjelasan di bawah ini, yuk!!

1. Menyisir Bulu Mata

Sama dengan rambut, bulu mata juga harus sering untuk disisir dengan lembut. Hal itu akan membuat bulu mata merangsang sirkulasi darah ke akar rambut yang mendukung pertumbuhan bulu mata. Sisir bulu mata dua kali sehari, dengan menggunakan sikat khusus bulu mata.

Hal itu dapat membantu kamu agar bulu mata terlihat panjang dan lentik, serta lembut dan tebal. Bonusnya, kamu akan mendapati bulu mata yang bersih dari debu dan kotoran yang menempel pada bulu mata.

2. Mengurangi Penggunaan Penjepit Bulu Mata dan Bulu Mata Palsu

Secara umum, penjepit bulu mata berguna untuk melentikkan rambut yang ada di sekitar bulu mata. Tapi jikalau kamu sering menggunakannya, ada baiknya berhenti atau batasi penggunaanya. Tekanan yang diberikan penjepit kepada bulu mata hanya akan membuatnya rusak dan rontok sebelum waktunya.

Padahal, bulu mata harus diperlakukan dengan baik dan lembut. Begitu juga dengan bulu mata palsu. Lem yang menempel dan juga bulu mata palsu hanya akan merusak keberadaan bulu mata yang asli. Maka dari itu, jikalau ingin menggunakannya, ada baiknya seperlunya saja ya.

3. Memakaikan Teh Hijau

Tips yang satu ini cukup unik. Kalau biasanya kitamengonsumsi teh hijau untuk obat diet, tapi untuk kali ini kita menggunakannya untuk memanjangkan bulu mata.

Yang harus kalian lakukan hanyalah seduh teh hijau dan tunggu hingga dingin, kemudian air seduhan tersebut bisa kamu oleskan ke bulu mata dengan menggunakan cotton bud. Kandungan kafein dan antioksidan flavonoid pada teh hijau dipercayai untuk mempercepat laju pertumbuhan rambut baru yang ada di sekitar mata.

4. Minya Zaitun

Untuk minyak yang satu ini mungkin tidak perlu dikhawatirkan lagi manfaatnya bagi kecantikan tubuh. Tak terkecuali pada bulu mata, vitamin A dan E yang ada pada minyak zaitun bermanfaat bagi kesehatan akar dan pori-pori rambut baru.

Hal itu berfungsi untuk merangsang pertumbuhan bulu mata serta menjaga kekuatan batang rambut bulu mata. Cara yang dapat dilakukan cukup oleskan satu tetes minyak zaitun langsung di pangkal bulu mata setiap malam dengan sisir bulu mata atau cotton bud.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang cara menebalkan dan memanjangkan rambut, semoga artikel ini membantu. 

Posting Komentar

0 Komentar