Cantik Karena Botox? Ini Dia Manfaat Dan Efek Sampingnya


Pada era saat ini, banyak jenis treatment yang ditawarkan untuk kamu yang ingin terlihat cantik lebih instan. Beberapa klinik kecantikan dengan dokter yang terpercaya bisa membantu kamu memiliki bentuk wajah atau tubuh yang kamu inginkan.

Hal itu bisa dilakukan jikalau merasa terlalu lama medapatkan perawatan badan dan tubuh secara alami. Seperti contoh jikalau kamu ingin mengurangi kerutan yang timbul akibat adanya penuaan dini, kamu bisa mendatangi klinik kecantikan favorit untuk mendapatkan perawatan.

Salah satu contoh treatment yang akan dilakukan ada botox. Jenis perawatan ini sangat sering untuk didengar dan dilakukan oleh kalangan masyrakat.

Suntik botox sendiri merupakan treatment  yang dilakukan di dunia kecantikan untuk mendapatkan kulit yang kencang tanpa kerutan. Jadi, jikalau merasa kulit mengalami kerutan dan sudah tidak kencang, kamu bisa suntik botox untuk mendapatkan hasil cantik yang instan.

Lalu, apakah kamu tau cara kerja, manfaat serta efek samping yang dihasilkan suntik botox tersebut? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman di bawah ini:

Cara Kerja Suntik Botox

 Saat akan melakukan suntik botox, pasien akan dimatirasakan kulitnya untuk mencegah rasa tidak nyaman akibat suntikan. Beberapa tahap yang dilakukan seperti:

- Menyuntik obat pemati rasa untuk melemah dan melumpuhkan otot sementara waktu.

-  Sebelum sejam penyuntikan botox dilakukan, perawat akan mngoleskan krim pemati rasa

- Menyemprot air dingin ke area yang ingin disuntik sekitar 10 menit.

- Menyuntikan toksin botulinum dalam dosis kecil ke area kerutan.

Efek dari suntikan ini biasanya akan bertahan sekitar 3-6 bulan, setelah itu otot yang melemah akan berkontraksi kembali dan dapat menimbulkan kerutan pada kulit muncul kembali. Hal itu tidak akan separah yang sebelumnya, karena otot akan melemah setelah sekian lama dilumpuhkan.

Untuk menyuntikkan dosis botox, harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan kita sebelumnya ya. hal itu akan berpengaurh pada respon tubuh dan efek samping saat penyuntikan selesai dilakukan.

Manfaat Suntik Botox

Di dalam dunia kecantikan, treatment yang satu ini sudahtidak perlu diragukan. Walau kehadiran perawatan wajah ini menuai banyak pro dan kontra, namuan botox cukup berjasa bagi penggunanya, terkhusus wanita.

Dengan suntik botox, kamu bisa mendapatkan perawatan antipenuaan. Jadi, kerutan halus dan kasar pada wajah seperti di alis atau mata, dagu, garis horizontal pada dahi dan garis halu pada sudut bibir bisa kamu hilangkan.

Selain berfungsi du dunia kecantikan, suntik botoks juga berfungsi untuk beberapa hal di bawah ini:

- Warna kemerahan pada wajah

- Masalah kulit kronis seperti Hidradenitis suppurativa, yang menyebabkan bengkak, iritasi, bekas luka dan juga pembentukan nanah

- Timbul luka akibat penyakit Hailey-Hailey (penyakit kulit yang bersifat genetik).

Efek Samping Pada Tubuh

Di samping memiliki manfaat pada dunia kecantikan, suntik botox tetaplah zat kimia yang memberikan efek samping pada tubuh. Maka dari itu, dosis yang diberikan harus sesuai dengan kondisi tubuh dan juga oleh orang yang tepat.

Maka dari itu, sebelum melakukan suntik botox, ini dia beberapa efek samping yang dirasakan tubuh:

• Demam

• Kelopak mata turun atau alis miring

• Mata kering atau keluar air mata secara berlebihan

• Nyeri, bengkak, atau memar di lokasi suntikan

• Sakit kepala

• Kedinginan

• Bibir tampak miring dan keluar air liur

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang botox, treatment yang meremajakan wajah dengan membasmi kerutan yang ada pada kulit. Perlu diketahui, botox sendiri mempunyai kadar waktu untuk bertahan dalam tubuh. Jikalau ingin terlihat awet muda lebih lama, ada baiknya melakukan suntikan dalam jangka berkala ya, semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar