Tips Untuk Mengurnagi Kekeringan Pada Kulit Tangan


Untuk beraktivitas di luar rumah, kita sering sekali menjadikan tangan sebagai sarana beraktivitas. Maka dari itu, kita ahrus memperhatikan kesehatan dan tampilan dari kulit tangan kita. Kadang, rasa percaya diri akan menurun jikalau tampilan kulit kita tidak kelihatan indah untuk dipandang.

Salah satu masalah kulit tangan dari kering hingga bersisik, bisa menurunkan rasa nyaman dalam beraktivitas. Beberapa orang terkhusus wanita melakukan banyak cara untuk mengatasi kulit kering. Adapun efek samping yang menyebabkan kulit kering, seperti:

- Berisiko memiliki kulit yang sensitif dan rentan terhadap kerusakan.

- Kulit susah untuk dirawat

- Cenderung memiliki penyakit komplikasi

- Kulit rentan mudah berdarah

- Infeksi bakteri

Selain menurunkan rasa nyaman dan percaya diri, kulit kering juga menyebabkan banyak penyakit rentan mengintai tubuh. Lalu apa yang menyebabkan kulit tersebut dapat mengering hingga bersisik?

Beberapa penyebab kulit tangan kering hingga bersisik adalah sebagai berikut:

- Kebiasaa menggosok kulit

- Penuaan

- Sering mandi air panas

- Iritasi kulit

- Perubahan cuaca

- Kondisi kesehatan tertentu

- Efek samping obat-obatan

Kulit kering mempunyai gejala dengan tampilan yang cukup mengganggu. Beberapa gejala yang dihailkan berupa kulit yang kering, sedikit tertarik dan mengelupas. Jikalau kulit masuk dengan kategori yang sangat kering, maka akan tampak berkerak, pecah-pecah dan sangat sering mengelupas.

Maka dari itu, ada baiknya untuk menjaga tampilan kulit tetap sehat dan cantik, atasi area tangan sebelum kekeringan semakin parah. Lalu apa-apa saja cara untuk mengatasi kulit kering hingga bersisik? Simak penjelasan di bawah ini:

1. Mengoleskan Pelembab

Pelembab merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering dengan cepat. Kulit yang kering bisa diatasi dengan lotion yang mampu menghidrasi kulit sehingga kulit akan halus dan kenyal.

Untuk pelembab sendiri, ada baiknya di palikasikan ke seluruh bagian tubuh termasuk tangan setelah mandi dan sebelum  tidur. Tak hanya itu,setiap kali mencuci tangan, kamu bisa mengoleskan krim pelembab untuk mengurangi rasa kering akibat tersentuh air.

Gunakan pelembab dengan kandungan gliserin, hyaluronic acid, asam laktat, dan  shea butter. Jikalau belum mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan petroleum jelly dan bungkus dengan sarung tangan berbahan katun semalaman, agar kulit semakin lembab dan halus.

2. Menggunakan Sabun Yang Melembutkan Kulit

Setelah menggunakan sabun, biasanya kulit akan terasa lebih bersih dan kesat. Walaupun dapat menghilangkan bakteri, sabun juga mampu menjadi faktor penyebab kulit kering, lho. Untuk berjaga-jaga, ada baiknya kamu memilih sabu yang mampu untuk melembutkan kulit.

Jangan gunakan sabun dengan bahan deterjen, parfum dan sodium lauryl sulfate. Kandungan tersebut hanya akan memperparah kekeringan pada kulit.

3. Lindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Sinar UVA dan UVB adalah efek jahat yang diberikan matahari jikalau mengenai kulit. Tak hanya akan membuat kulit menghitam, paparan sinar matahari membuat kulit semakin kering dan menua secara cepat.

Maka dari itu, jikalau kamu rutin melakukan aktivitas di luar rumah, lindungi kulit tangan dari paparan sinar matahari secara terus menerus. Selain untuk menyehatkan kulit, kulit kering juga akan teratasi jikalau terlindung dari sinar matahari.

4. Gunakan Sarung Tangan

Sarung tangan sangat diperlukan apalagi untuk kamu yang sering bersentuhan dengan air. terlalu sering menyentuh dan berendam dengan air terlalu lama dapat menyebabkan minyak alami yang ada di dalam kulit bisa menghilang.

Dengan begitu, kulit kering menjadi risiko yang akan kamu hadapi. Ada baiknya, jikalau beraktivitas, gunakan sarung tangan untuk melindungi kulit dari air dan mencegah tangan terlihat kering.

5. Oleskan Lidah Buaya

Untuk tumbuhan yang satu ini mungkin sudah tidak diragukan lagi khasiatnya dalam menjaga kesehatan dan kelembapan kulit bukan? Kamu bisa mengatasi kulit kering pada tangan secara alami dengan menggunakan lidah buaya.

Adapun cara pengaplikasiannya adalah dengan mengoleskan gel yang ada di dalamnya pada kulit sekitar setengah jam, lalu bilas menggunakan air hangat. Kadnungan baik dalam lidah buaya mempunyai sifat antibiotik dan anti-inflamasi yang cocok digunakan untuk kulit kering.

Nah, itu dia beberapa cara untuk mengatasi kulit kering pada tangan. Jangan lupa untuk merawat kulit agar tetap lembap dan lembut ya.


Posting Komentar

0 Komentar