Trend Perawatan Kulit Saat Pandemi Covid-19

Pastinya kita sama-sama tau dan pernah merasakan mas pandemi yang terjadi pada 2020 hingga 2021 silam. Walaupun tidak seketat dulu, saat ini penerapan protokol masih harus dilakukan. Tak hanya protokol kesehatan yang masih rutin untuk dilakukan oleh kalangan masyarakat.

Di masa pandemi yang membuat kita harus banyak berdiam diri di rumah pada waktu itu, masyrakat memilih menghabiskan waktunya untuk merawat wajah. Selain untuk mendapatkan kulit yang sehat, merawat wajah adalah hal yang wajib untuk dilakukan.

Terlebih pada saat ini, kita masih harus menggunakan masker untuk berjaga-jaga terhadap penularan yang bisa menjangkit kita. Kadang, masker yang kita gunakan bisa tidak memiliki bahan yang cocok untuk wajah kita.

Kulit yang semakin sensitif akan berisiko timbulnya masalh masalah baru pada wajah, seperti jerawat, komedo, flek hitam, keriput dan lainnya. Beberapa trend yang bereda pada saat pandemi cukup banyak berseliwerab di media sosial dan dilakukan oleh banyak orang.

Selain trend tersebut dicoba oleh banyak kalangan, ternyata perawatan wajah tersebut sangat bisa ampuh dan bekerja dengan baik. Ingin tau apa-apa saja trend perawatan kulit wajah yang terjadi pada saat pandemi? Simak ulasan di bawah ini:

1. Botox Pada Area Mata 

Pada saat pandemi kemarin, kita sangat dianjurkan untuk menggunakan masker mulut agar terhindar dari paparan virus yang akan menjangkit kita. Akibat rutinitas kita yang mewajibkan penggunaan masker, mata menjadi salah satu hal yang paling menonjol untuk  dipamerkan saat beraktivitas.

Beberapa aktivitas seperti pergi kekantor, menghadiri pesta dan beberapa acara resmi lainnya juga mewajibkan kalian untuk tampil cantik dengan riasan wajah. Tapi bagaimana jikalau menggunakan masker?

Pada saat pandemi, botox menjadi salah satu perawatan mata instan yang paling laris untuk dilakukan. Botox berfungsi untuk mencegah otot berkontraksi. Maka dari itu, treatment yang satu ini dapat membuat kerutan di daerah mata berkurang.

2. Radiofrequency Microneedling dan Fractional Laser Resurfacing 

Setelah tidak banyak kegiatan yang dilakukan, dan rencana pertemuan dengan berbagai orang dan tempat, banyak yang memilih untuk merawat wajah. Perawatan wajah yang satu ini juga cukup trend pada saat pandemi covid-19 lalu. Terlebih untuk pemilih masalaah kulit berjerawat.

Tak hanya itu, treatment yang satu ini bisa juga mengatasi masalah lubang bekas jerawat, kerutan halus dan berbagai masalah lainnya. Terdiri dari alat yang di stamp atau ditusukkan menggunakan jarum kecil halus tetapi tidak membekas.

 Fractional Laser Resurfacing juga merupakan treatment yang sama, mampu merawat dan mengatasi berbagai kerusakan kulit. Metode canggih yang ditawarkan ini mampu mengatasi permasalah wajah kamu dengan instan.

3. Efek Cahaya Biru 

Karena dibatasinya waktu untuk berada di luar, kebanyakan orang pasti memilih untuk  menghabiskan waktu di rumah seharian dan berkutat dengan laptop atau ponselnya. Padahal, terlalu sering menghabiskan waktu dengan alat elektronik tersebut, bisa mengakibatkan radiasi yang merusak beberapa organ tubuh.

Cahaya biru mampu menembus kulit lebih dalam dari sinar UV, yang dapat menyebabkan pigmentasi langsung dan terus-menerus. Hal itu menyebabkan adanya kerusakan kulit yang berisiko timbulnya permasalahn-permasalah kulit dan beberapa organ tubuh lainnya.

Cara yang baik dalam mengatasi hal tersebut adalah dengan mengurangi waktu untuk menggunakan ponsel atau barang elektronik lainnya. Ada baiknya untuk menggunakan layar blue ray pada ponsel untuk mengurangi radiasi yang diterima tubuh, dan jangan lupa untuk menggunakan tabir surya ya.

4. Kulit Kepala 

Sebelum pandemi, biasanya kita hanya berfokus pada shampoo dan conditioner. Hal itu dikarenakan jadwal kegiatan sehari-hari menyita waktu untuk bermanja diri dengan tubuh. Tapi pada saat pandemi berlangsung, banyak jenis trend perawatan tubuh khususnya bagian kulit kepala untuk tetap sehat.

Dengan waktu luang yang cukup, banyak orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk merawat sendiri bagian rambut dan area kulit kepala dengan baik tanpa ke salon. Selain menyehatkan dan mempercantik area rambut, biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak.

Nah, itu dia berapa trend perawatan kulit pada saat masa pandemi. Kamu pernah coba yang mana?

Posting Komentar

0 Komentar