Langsung ke konten utama

Trend Perawatan Kulit Saat Pandemi Covid-19

Pastinya kita sama-sama tau dan pernah merasakan mas pandemi yang terjadi pada 2020 hingga 2021 silam. Walaupun tidak seketat dulu, saat ini penerapan protokol masih harus dilakukan. Tak hanya protokol kesehatan yang masih rutin untuk dilakukan oleh kalangan masyarakat.

Di masa pandemi yang membuat kita harus banyak berdiam diri di rumah pada waktu itu, masyrakat memilih menghabiskan waktunya untuk merawat wajah. Selain untuk mendapatkan kulit yang sehat, merawat wajah adalah hal yang wajib untuk dilakukan.

Terlebih pada saat ini, kita masih harus menggunakan masker untuk berjaga-jaga terhadap penularan yang bisa menjangkit kita. Kadang, masker yang kita gunakan bisa tidak memiliki bahan yang cocok untuk wajah kita.

Kulit yang semakin sensitif akan berisiko timbulnya masalh masalah baru pada wajah, seperti jerawat, komedo, flek hitam, keriput dan lainnya. Beberapa trend yang bereda pada saat pandemi cukup banyak berseliwerab di media sosial dan dilakukan oleh banyak orang.

Selain trend tersebut dicoba oleh banyak kalangan, ternyata perawatan wajah tersebut sangat bisa ampuh dan bekerja dengan baik. Ingin tau apa-apa saja trend perawatan kulit wajah yang terjadi pada saat pandemi? Simak ulasan di bawah ini:

1. Botox Pada Area Mata 

Pada saat pandemi kemarin, kita sangat dianjurkan untuk menggunakan masker mulut agar terhindar dari paparan virus yang akan menjangkit kita. Akibat rutinitas kita yang mewajibkan penggunaan masker, mata menjadi salah satu hal yang paling menonjol untuk  dipamerkan saat beraktivitas.

Beberapa aktivitas seperti pergi kekantor, menghadiri pesta dan beberapa acara resmi lainnya juga mewajibkan kalian untuk tampil cantik dengan riasan wajah. Tapi bagaimana jikalau menggunakan masker?

Pada saat pandemi, botox menjadi salah satu perawatan mata instan yang paling laris untuk dilakukan. Botox berfungsi untuk mencegah otot berkontraksi. Maka dari itu, treatment yang satu ini dapat membuat kerutan di daerah mata berkurang.

2. Radiofrequency Microneedling dan Fractional Laser Resurfacing 

Setelah tidak banyak kegiatan yang dilakukan, dan rencana pertemuan dengan berbagai orang dan tempat, banyak yang memilih untuk merawat wajah. Perawatan wajah yang satu ini juga cukup trend pada saat pandemi covid-19 lalu. Terlebih untuk pemilih masalaah kulit berjerawat.

Tak hanya itu, treatment yang satu ini bisa juga mengatasi masalah lubang bekas jerawat, kerutan halus dan berbagai masalah lainnya. Terdiri dari alat yang di stamp atau ditusukkan menggunakan jarum kecil halus tetapi tidak membekas.

 Fractional Laser Resurfacing juga merupakan treatment yang sama, mampu merawat dan mengatasi berbagai kerusakan kulit. Metode canggih yang ditawarkan ini mampu mengatasi permasalah wajah kamu dengan instan.

3. Efek Cahaya Biru 

Karena dibatasinya waktu untuk berada di luar, kebanyakan orang pasti memilih untuk  menghabiskan waktu di rumah seharian dan berkutat dengan laptop atau ponselnya. Padahal, terlalu sering menghabiskan waktu dengan alat elektronik tersebut, bisa mengakibatkan radiasi yang merusak beberapa organ tubuh.

Cahaya biru mampu menembus kulit lebih dalam dari sinar UV, yang dapat menyebabkan pigmentasi langsung dan terus-menerus. Hal itu menyebabkan adanya kerusakan kulit yang berisiko timbulnya permasalahn-permasalah kulit dan beberapa organ tubuh lainnya.

Cara yang baik dalam mengatasi hal tersebut adalah dengan mengurangi waktu untuk menggunakan ponsel atau barang elektronik lainnya. Ada baiknya untuk menggunakan layar blue ray pada ponsel untuk mengurangi radiasi yang diterima tubuh, dan jangan lupa untuk menggunakan tabir surya ya.

4. Kulit Kepala 

Sebelum pandemi, biasanya kita hanya berfokus pada shampoo dan conditioner. Hal itu dikarenakan jadwal kegiatan sehari-hari menyita waktu untuk bermanja diri dengan tubuh. Tapi pada saat pandemi berlangsung, banyak jenis trend perawatan tubuh khususnya bagian kulit kepala untuk tetap sehat.

Dengan waktu luang yang cukup, banyak orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk merawat sendiri bagian rambut dan area kulit kepala dengan baik tanpa ke salon. Selain menyehatkan dan mempercantik area rambut, biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak.

Nah, itu dia berapa trend perawatan kulit pada saat masa pandemi. Kamu pernah coba yang mana?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenali Penyakit Bibir yang Sering Dialami Beserta Cara Mengatasinya

Salah satu bagian tubuh di wajah yang bisa menajdi patokan kecantikan yaitu bibir. Bibir memiliki karakteristik yang lembut, bergerak dan berfungsi dalam sumber pernafasan dan sumber pencernaan.   Namun di balik itu, tampilan bibir bisa menjadi hal yang menarik untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Bibir biasanya dilihat sebagai salah satu elemen kecantikan, yang bisa menjadi pusat perhatian orang banyak. Salah satu pakar kesehatan Hari Simran mengatakan “warna, bentuk, tekstur bibir dapat menunjukkan tanda tanda masalah kesehatan yang mungkin anda abaikan jika mengalami gejala lain.” Maka dari itu, perawatan bibir haruslah diperhatikan dengan baik, agar selain sehat, bisa membantu kita untuk mendapatkan tampilan yang cantik dan menarik. Sesedrhana apapun masalah yang terjadi pada bibir, ada baiknya untuk tetap merawatnya dengan baik. Berikut kami rangkumkan masalah kesehatan pada bibir yang sering diabaikan, namun apabila dibiarkan bisa mengganggu penampilan dan kes

Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kering Dari Emina

Saat ini penting sekali untuk menjaga dan merawat Kesehatan kulit. Tidak hanya tubuh, namun kulit juga akan rusak jika tidak dirawat dengan baik. Ada berbagai macam permasalahan kulit yang biasa terjadi di tengah masyarakat seperti, kulit kering, kulit berjerawat, kulit berminyak, dan lain sebagainya. Semua permasalahan tersebut disebabkan karena kurangnya perhatiaan seseorang untuk merawat kulit. Salah satu masalah kulit yang sering terjadi saat ini adalah kulit kering. Kulit kering merupakan jenis permasalahn kulit yang umumnya terjadi saat kulit kita kurang lembab atau dehidrasi. Jika kulit dehidrasi, maka sel-sel kulit akan mengelupas dengan sendirinya. Selain itu, kulit akan cepat mengalami penuaan dan mudah menimbulkan permasalahan kulit lainnya. Untuk mengatasi permasalahan kulit kering ini, kalian membutuhkan skincare untuk kulit kering. Skincare untuk kulit kering memiliki berbagai macam jenis produk. Ada satu produk yang dapat kami rekomendasikan untuk kalian gunakan da

Mengenal MS Glow, Produk Skincare yang Pernah Terlibat Kontroversi

Hai sobat blog... Siapa nih yang pernah dengar skincare MS Glow? MS  Glow adalah sebuah brand kecantikan yang merupakan salah satu lini di bawah naungan PT. Kosmetika Cantik Indonesia.  Skincare yang satu ini sempat dirundung kontroversi saat mengadakan acara fashion show di Paris. Awalnya, b rand-brand lokal dan para brand ambassador bertandang ke Paris untuk mengadakan fashion show sendiri di ibukota Prancis itu. Namun ternyata bukan untuk Paris-Fashion-Week. Paris Fashion Week yang sebenarnya, brand-brand lokal dan para brand ambassador bertandang ke Paris untuk mengadakan fashion show sendiri di Paris Perancis. Hal itu menjadi heboh di media sosial, lantaran pihak-pihak terkait masih menyebut Paris-Fashion-Week. Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord cinta tak harus memiliki ketika menyimak ulasan ini. Langsung saja yuk kita bahas. Sejarah Berdirinya MS Glow MS  Glow didirikan oleh dua wanita tangguh, Shandy Purnamasari dan Mah