Masalah Yang Sering Dialami Kulit Berminyak


Apakah kamu pemilik wajah dengan jenis kulit berminyak? Alasan yang menyebabkan kulitberminyak adalah karena kelenjae sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum, yang merupakan minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut.

Tampilan yang dialami oleh pemilik tipe kulit ini biasanya terlihat mengkilap dan berkilau. Sebum beruna untuk merawat kulit tetap lembab, namun minyak yang berlebihan hanya akan menimbulkan masalah pada kulit tersebut.

Banyak masalah yang bisa datang pada kulit dan membuat tidak nyaman serta mengganggu keseharianmu. Hal itu bisa terjadi kalau sebum yang diproduksi tidak diatasi dengan segera.

Lalu, apa-apa saja yang hanya dirasakan pemilik kulit berminyak? Simak penjelasan berikut ini:

1. Jerawat 

Walaupun masalah kulit yang satu ini bisa dirasakan oleh banyak orang, namun pemilik tipe kulit berminyak menjadi yang paling sering untuk merasakan adanya jerawat yang tumbuh pada kulit. Jerawat bisa terjadi ketika folikel rambut di bawah kulit tersumbat.

Apalagi jikalau jerawat yang muncul meradang, hal itu dikarenakan adanya bakteri hidup yang tumbuh di area kulit berminyak.

2. Pori-Pori Besar 

Pemilik kulit berminyak pastinya juga merasakan adanya pori-pori yang besar. Peningkatan produksi sebum  yang berlebih membuka pori-pori dan membuatnya terlihat lebih besar. Pasti tidak nyaman bukan dengan pori-pori yang terlihat besar.

Tampilan tersebut dapat mengurangi rasa percaya diri, apalagi karena kulit terlihat tidak mulus. Maka dari itu, ada baiknya menggunakan toner setiap hari supaya kulit tetap bersih, dan berguna dalam mengecilkan tampilan pori-pori.

3. Kulit Mengkilap 

Hal ini terjadi pastinya karena kebanyakan minyak yang diproduksi. Hal itu menjadi masalah sehari-hari yang dialami oleh tipe kulit yang satu ini. walaupun kita sudah sering mencuci muka, beberapa jam kemudian muka sudak kembali berminyak.

Maka dari itu, ada baiknya untuk sering berkaca untuk berjaga-jaga ketika wajah sudah terlihat mengkilap. Karena pasti tidak nyaman rasanya jikalau kulit terlihat mengkilap, apalagi pada jidat dan pipi.

4. Komedo 

Apapun jenis komedo yang muncul pada kulit, pastinya akan mengganggu penampilan. Tapi itulah yang dialami oleh pemilik kulit berminyak. Mereka cukup akrab dengan hadirnya komedo, karena minyak berlebih pada kulit yang mengendap di pori-pori dan teroksidasi.

5. Kulit Kusam 

Dengan kulit yang mengkilap, hal itu menjadi salah satu faktor pendorong kulit kita terlihat lebih kusam. Kulit yang tidak fresh karena minyak yang berlebih pastinya membuat insecure, bukan? Maka dari itu, ada baiknya untuk eksfoliasi wajah tiga kali seminggu untuk  menghilangkan kulit kusam.

6. Sulit Mengaplikasikan Make Up 

Riasan wajah menjadi hal yang paling sering dilakukan, terkhusus para perempuan. Namun untuk pemilik kulit berminyak, mengaplikasikan make up bisa saja cukup sulit karena dapat luntur, lantaran minyak terus diproduksi.

Untuk mengatasinya, ada baiknya untuk menggunakan matter fondation dan bedak tabur untuk menghalau minyak berlebih.

Wah, ternyata banyak juga ya masalah yang sering hadir pada pemilik kulit berminyak. Jangan anggap sepele masalah berikut atau kulit kamu akan mengalami iritasi yang berlebihan. Semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar