Pipi Terlihat Chubby? Ini Dia Cara Untuk Mengatasinya

 

Selain ingin mempunyai tubuh yang langsing, pastinya wajah yang tirus juga menjadi keinginna oleh banyak orang. Pemilik wajah yang berlemak dan chubby pastinya memberikan kesan seperti anakn-anak atau sering disebut dengan baby face.

Dan juga, tubuh yang gemuk dapat ditandai dengan lemak di pipi yag semakin banyak. Maka dari itu, banyak orang yang mengusahakan berbagai cara untuk mendapatkan wajah yang tirus,

Wajah yang tirus dapat membantu kamu untuk mempunyai tampilan wajah yang lebih dewasa, ramping dan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam berktivitas.

Untuk mendapatkan pipi yang tirus, berikut cara untuk mengatasi yang harus kamu coba:

1. Melakukan Senam Wajah

Senam wajah menjadi cara pertama untuk mengatasi pipi yang tembem. Senam wajah dipercaya bias untuk mengencangakan otot wajah, menyamarkan tanda penuaan, memperkuat otot wajah, serta membuat pipi tampak lebih tirus.

Hal yang kamu lakukan cukup menggerakkan mulut seperti sedang mengucapkan huru “U” dan “O” dalam beberapa menit.

2. Membatasi Asupan Gula Dan Garam

Dengan mengonsumsi gula dan garam yang cukup berlebihan dapat menyebabkan berat badan dan air pada wajah bertambah. Dengan lemak yang menumpuk di wajah, dapat memberikan kesan gemuk pada tubuh.

Maka dari, ada baiknya untuk membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan sehat agar berat badan terjaga sehingga tampilan pipi terlihat lebih kecil.

3. Mengunyah Permen Karet

Aktivitas yang satu ini dapat membantu kamu untuk mengurangi lemak yang ada pada pipi. Hal itu dikarenakan otot-otot pada pipi akan mengencang saat mengunyah permen karet. Pipi dan wajah juga aman tampak lebih kencang, dan pipi terlihat lebih tirus.

4. Berolahraga Secara Teratur

Jikalau kamu jarang melakukan olahraga, bisa saja pipi tembemmu akan semakin menggemuk. Olahraga tidak hanya membantu pengurangan lemak yang ada pada tubuh, tapi pada pipi juga. Tidak ahrus dengan pipi olahraga yang berat, dengan berjalan kaki sekitar 30 menit sehari dapat membantu kamu untuk mengurangi kalori.

Dengan melakukan olahraga rutin, kamu bisa mendapati bentuk tubuh yang lebih ideal, sehingga pipi pun menjadi lebih tirus.

5. Mengubah Gaya Rambut

Secara instan, kamu bisa mendapatkan pipi tirus dengan menggunakan bentuk rambut yang cocok untuk wajahmu. Dengan ditutupi oleh bentuk rambut yang pas dan sesuai, pipimu akan terlihat tirus dalam eketika.

6. Mengecilkan Pipi Tembem melalui Prosedur Medis

Jikalau menggunakan cara alami sangat susah untuk memberikan hasil, treatment dari dokter bisa menjadi salah satu solusinya. Beberapa treatment yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut:

- Facelift dan liposuction: facelift adalah prosedur pengurangan lemak di pipi dengan cara dokter yang akan membuang kulit dan lemak yang menggelambir di pipi. Sedangkan liposuction sendiri adalah sayaatan kecil di pipi untuk memasukkan tabung kecil dan tipis yang terhubung ke alat penyedot lemak.

- Tanam benang : Berguna untuk mengencangkan otot pipi dan wajah dengan bios yang bisa diberikan secara loak di wajah.

Nah, itu dia beberapa cara untuk mengatasi pipi tembem, semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

0 Komentar