Permasalahan Umum Pada Kulit Kombinasi, Serta Cara Merawatnya

Untuk tampil cantik dan percaya diri, tampilan kulit menjadi hal yang paling utama untuk dijaga dan dirawat. Pasalnya, kulit menjadi hal yang paling menonjol dan sering diperhatikan oleh orang banyak. Namun, tipe kulit setiap orang berbeda-beda.

Terkhusus pada area wajah. Beberapa jenis kulit wajah yang dimiliki setiap orang seperti kulit berminyak, kering, sendsitif dan kombinasi. Untuk pemilik kombinasi, bisa dikatakan merupakan jenis kulit yang mengarah ke tipe normal.

Kulit kombinasi sendiri merupakan perpaduan antara kulit kering dan berminyak. Hal itu juga dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Jikalau saat cuaca dingin, kulit akan terasa kering, dan saat cuaca panas kulit akan terasa berminyak.

Pasalnya, dibandingkan dengan ketiga jenis kulit lainnya, pemilik kulit kombinasi jarang mendapatkan masalah yang serius. Namun, bukan berarti tidak ada ya.

untuk mengetahui permasalahan yang sering dihadapi pemilik kulit kombinasi? Simak penjelasan berikut, yuk!

Permasalahan Yang Sering Terjadi

1. Jerawat dan Komedo Muncul Bersamaan

Permasalahan pertama yang sering dihadapi oleh kulit kombinasi, kamu akan merasakan jerawat dan komedo yang muncul di saat bersamaan. Hal itu disebabkan oleh kelenjar sebaceous dalam porsi yang banyak dan menyebabkan peradangan akibat bakteri yang berkembang seara tidak normal.

Hal itu biasanya rawan terjadi pada daerah T pada wajah, yang dapat menyebabkan jerawat dan komedo timbul bersamaan.

2. Pori Pori Terlihat Membesar

Biasanya, pemilik tipe kulit ini akan mempunyai tampilan pori-pori yang membesar, khususnya di daerah T. Pada bagian wajah ini, biasanya kelenjar minyak terlalu aktif dan sel-sel kulit mati yang berlebih sehingga menyebabkan kondisi dimana pori-pori terlihat membesar.

Daerah T yang me;liputi hidung, dagu dan dahi akan rentang terhadap pori-pori tersumbat. Hal itu membuat kulit jadi terlihat kusam dan tidak sehat.

3. Setelah Membersihkan Wajah, Kulit Akan Berminyak Lebih Cepat

Jikalau biasanya membersihkan kulit untuk menghindari dari adanya minyak, maka pemilik kulit kombinasi akan mendapatkan tampilan wajah yang lebih cepat berminyak setelah dibersihkan. Kamu yang memiliki tipe kulit ini pasti sering merasakannya bukan?

Setelah membersihkan wajah, kulit akan merangsang produksi minyak lebih cepat namun area kulit lainnya jadi lebih kering, apalagi jikalau kamu menggunakan produk yang tidak cocok dengan kulit wajah.

4. Kulit Akan Mudah Kusam

Untuk memiliki kulit yang kusam, bukan berarti kamu harus memiliki kulit jenis berminyak. Tampialn kulit kusam juga bisa rentan dihadapi oleh tipe kulit kombinasi, lho. orang dengan kulit kombinasi akan kesulitan dalam mempertahankan wajah yang bercahaya.

Selain itu, proses pengelupasan sel-sel kulit mati juga tidak bekerja secara efesien. Hal itu dapat membuat kulit kamu tampak lebih kusam.

Cara Merawat Kulit Kombinasi

Untuk tetap terhindar dari permasalahan yng rentan datang, ada baiknya untuk tetap merawat wajah sebisa mungkin. Selain itu, kamu akan mendapatkan kulit yang sehat, sebagai pendukung tampilan untuk terlihat lebih cantik dan percaya diri.

 Simak cara merawat kulit kombinasi berikut ini:

1. Bersihkan wajah dengan rutin

2. Pakai sunscreen

3. Jangan lupa pakai toner

4. Eksfoliasi wajah 2x seminggu

5. Menjaga pola makanan agar tetap sehat

Nah, itu dia beberapa permasalahan dan cara untuk merawat wajah yang harus kamu ketahui, jangan lupa sayangi kulit agar tetap cantik ya.

Posting Komentar

0 Komentar