5 Cara Merawat Kulit Kaki Agar Tampil Sehat

Untuk mendapatkan rasa nyaman dalam beraktivitas, pastinya kita harus menjaga kesehatan semua organ badan. Alah satu anggota tubuh yang cukup jarang diperhatikan adalah kaki. Padahal dalam perawatannya terbilang mudah dan tidak ribet.

Tampilan kaki yang bersih dan juga sehat akan membuat kamu tampil percaya diri saat berjumpa dengan orang lain. Maka dari itu, jangan lupa untuk merawat kesehatan kaki karena merupakan bagian yang terpenting dalam menopang tubuh.

Untuk yang bingung cara menjaga kesehata kaki terkhusus bagian luar, simak penjelasan berikut ini!

1. Jaga Kebersihan Kaki

Kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang sering berkontaminasi dengan dunia luar terkhusus lantai. Untuk memiliki tampilan kulit yang sehat, ada baiknya untuk menjaga kebersihan kaki secara rutin. Ada baiknya untuk membersihkan kaki dan juga sela-sela jari dengan sabun dan air hangat setelah beaktivitas.

2. Oleskan Pelembab

Untuk produk yang satu ini ada baiknya digunakan sehabis mandi. Sesuai dengan namanya, kegunaan pelembab sangat berguna unutk membuat kulit tetao halus dan terhidrasi. Setelah terkena air, kulit akan berubah menjadi kering, maka kita sangat membutuhkan pelembab untuk membuat kulit menjadi lebih sehat.

Selain kering, kulit akan berubah menjadi kusam dan pecah-pecah jikalau tidak mendapatkan kelembapan ekstra. Ada baiknya menggunakan produk yang mengandung petroleum jelly di dalamnya.

3. Memijat Kaki

Setelah beraktivitas seharian, kaki pasti merasa capek dan lelah. Maka dari itu, kamu perlu sesekali dalam memanjakan kaki dengan cara memijit. Tidak harus pergi ke tempat mahal untuk mendapatkan pijitan kaki yang.

Kamu bisa memijit sendiri di mana pun dan kapan pu. Walau terlihat sepele, kadang banyak yang mengabaikan kesehatan kaki berikut dan ebakibat pada otot-otot kaki yang menjadi tegang. Selain sebatas memijit, gunakan minyak esensial dengan aroma yang kamu sukai. Selain mempermudah pijitan dan menambah wangi area kaki, hal itu bisa membantumu meredakan stress.

4. Gunakan Sepatu yang Nyaman

Selain melindungi kaki dari tanah atau tempat kotor, banyak jenis alas kaki yang bisa kamu gunakan untuk tampil modis. Untuk menggunakan alas kaki ada baiknya kamu lebih bijak karena tanpoa sadar juga mempengaruhi kesehatn kaki.

Sepatu atau sendal yang digunakan ada baiknya dipilih dengan model yang senyaman mungkin. Hal itu akan mempermudah kamu dalam beraktivitas. Pilih ukuran yang sesuai dengan kaki agar terasa nyaman. Akan risih bukan rasanya jikalau menggunakan alas kaki yang terlalu besar atau kecil di kaki?

5. Rutin Memotong Kuku

Untuk yang jarang memotong kuku ada baiknya behenti melakukan kebiasaan buruk yang satu ini, ya! Kesehatan kaki perlu dirawat dengan cara rutin dalam memotong kuku. Dengan membiarkan kuku semakin panjang hanya akan membuat bakteri dan jamur berkembang biak di dalamnya.

Nah, itu dia beberapa cara untuk merawat kesehatan kaki. Jangan lupa merawat diri, ya!

Posting Komentar

0 Komentar